Jawa Pos

Ditinggal Fotokopi, Motor Digondol Maling

-

SIDOARJO – Deby Maria Suzana tidak menyangka perjalanan menuju tempat fotokopi di Ruko Delta Fortuna pada Jumat sore (15/4) adalah kali terakhir menggunaka­n motor Vario putih miliknya. Motor bernopol W 6632 K itu dibawa kabur pencuri saat dia sedang fotokopi. Padahal, dia hanya meninggalk­an motornya sebentar. Lokasinya pun tidak jauh.

Deby menuturkan, saat itu dirinya hendak memfo tokopi surat kabar. Sebab, dia baru saja diliput salah satu koran. Deby berangkat dari rumahnya di Delta Sari Indah AW-07, Kureksari, Waru, menuju Ruko Delta Fortuna Nomor 3, Perumahan Delta Sari. ”Saya parkir bersama empat motor di depan ruko,” ujar Deby kemarin (16/4).

Namun, dia kaget setelah urusan fotokopi selesai, motor yang baru diangsur sebanyak tujuh kali itu raib. Dia berusaha mencari ke sekeliling ruko, namun hasilnya nihil. Bertanya ke warga sekitar pun, tidak ada yang tahu.

Di dalam jok motor tersebut, ada uang tunai Rp 2 juta. Surat tanda nomor kendaraan (STNK) motor juga ada di sana. ”Saya heran kenapa motor saya yang dicuri. Padahal, di sana juga ada empat motor lain,” jelas pelukis itu.

Karena belum yakin motornya dicuri, Deby memilih menunggu di sana. Untuk memastikan, dia juga menanyakan kepada setiap orang yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian. Setelah menunggu cukup lama dan memastikan motornya dicuri, dia meminta Reny, sahabatnya, untuk menjemput.

Selanjutny­a, dia mengambil surat-surat bukti kredit dan menuju Polsek Waru untuk melapor. ”Saat itu juga saya melapor dan menjelaska­n semuanya,” katanya.

Kapolsek Waru Kompol Mohammad Fatoni mengatakan, pihaknya langsung mengecek tempat kejadian perkara. Sebab, daerah Delta Sari menjadi salah satu fokus utama pengawasan­nya. Namun, di lokasi kejadian, tidak ditemukan adanya closed circuit television (CCTV). Petugas parkir juga tidak ada. ”Kami panggil satpam setempat untuk dimintai keterangan,” ujar Kapolsek asal Bojonegoro itu. ”Ini perlu dievaluasi lagi. Setelah ini, kami kumpulkan semua satpam di sana untuk evaluasi,” sambungnya.

Saat ini pihak Polsek Waru terus mendalami kasus pencurian motor tersebut. Fatoni juga menyatakan, petugas akan berusaha memberanta­s segala bentuk pencurian di wilayah hukum Waru. (uzi/c7/fal)

 ?? FIRMA ZUHDI/JAWA POS ?? DALAMI KASUS: Kompol Mohammad Fatoni menerima laporan pencurian motor milik Deby Maria Suzana.
FIRMA ZUHDI/JAWA POS DALAMI KASUS: Kompol Mohammad Fatoni menerima laporan pencurian motor milik Deby Maria Suzana.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia