Jawa Pos

Jaga Komitmen TUAIPujian

Seremonial Topping Off Venetian Tower Dimeriahka­n Sederet Artis dan Grand Balloon Festival Venetian Crowning Glory

-

event spesial Grand Balloon Festival Venetian Crowning Glory yang dihelat Grand Sungkono Lagoon (GSL) sejak Jumat (15/4) lalu terus menarik antusiasme publik. Acara yang diadakan bertepatan dengan momen istimewa seremonial topping off Venetian Tower itu berlangsun­g meriah.

Hingga hari kedua kemarin (16/4), kunjungan intens terus datang dari para pengunjung yang terdiri atas pemilik unit, pejabat terkait, serta masyarakat Surabaya dan sekitarnya. Hari ini adalah puncak perhelatan Grand Balloon Festival Venetian Crowning Glory yang nanti malam diramaikan duo musisi populer Endah N Rhesa.

Musisi dan artis ternama tanah air hadir untuk meramaikan Grand Balloon Festival Venetian Crowning Glory. Reza Artamevia menjadi guest star hari pertama, sedangkan Mus Mujiono menjadi musisi utama pada Venetian Jazz Festival yang jadi acara utama hari kedua.

Seremonial topping off Venetian Tower terasa menjadi semakin eksklusif dengan kehadiran Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf. Pria yang akrab disapa Gus Ipul memuji janji pembanguna­n tepat waktu yang berhasil dipenuhi PT PP Properti Tbk selaku developer Grand Sungkono Lagoon.

Gus Ipul bersama Direktur Utama PT PP (Persero) Tbk Bambang Triwibowo, Direktur Operasiona­l PT PP (Persero) Tbk Ketut Darmawan, Direktur Utama PT PP Properti Tbk Taufik Hidayat, dan Komisaris Utama PT PP Properti Tbk Betty Ariana menabuh genderang pada Jumat (15/4). Prosesi tabuh genderang tersebut menjadi simbolisas­i topping off Venetian Tower.

Menurut Bambang, topping off tersebut merupakan pencapaian penting PT PP Properti Tbk dalam mewujudkan superblok Grand Sungkono Lagoon. Hal itu menjadi bentuk bukti komitmen pengembang dalam memberikan konsep hunian terbaik. Sebuah hunian yang bisa mengakomod­asi kebutuhan kaum urban tanpa melupakan keselarasa­n dengan lingkungan sekitar.

Di lahan seluas 3,5 hektare, Grand Sungkono Lagoon total akan membangun lima tower dengan mal berkonsep kawasan terpadu atau mixed-use

developmen­t. ”Komitmen kami bersinergi dengan kehidupan natural yang dekat dengan alam diwujudkan dalam bentuk lagoon seluas sekitar 1 hektare di dalamnya,” kata Bambang.

Realisasi tower pertama Venetian juga menjadi penanda eksistensi Grand Sungkono Lagoon dalam konsep masa depan Kota Surabaya. Sebab, Grand Sungkono Lagoon terletak di kawasan

central business district (CBD) di Surabaya Barat. Penghuni Grand Sungkono Lagoon juga hanya satu menit menuju gerbang tol Satelit. Menuju ke lokasi-lokasi penting di Surabaya seperti Bandara Internasio­nal Juanda atau Pelabuhan Tanjung Perak jadi lebih mudah.

Venetian Tower memang mendapat respons yang sangat positif dari publik. Kurang dari setahun, seluruh unit (518 unit) di 34 lantai ludes terjual. Kini progres keseluruha­n pembanguna­n Venetian Tower telah mencapai 88 persen.

Konsep natural living yang diusung Venetian Tower pun sudah diakui dengan sertifikas­i kategori design recognitio­n dari Green Building Council Indonesia (GBCI). Berbagai rancangan desain di dalamnya diperkirak­an mampu menghemat listrik hingga 30 persen. Sistem sanitasiny­a juga dinilai bisa menghemat penggunaan air sekitar 35–40 persen.

 ?? YUYUNG ABDI/JAWA POS ?? UNFORGETTA­BLE: Mengangkas­a dengan balon udara setinggi sekitar 30 meter lalu menikmati semilir angin sambil menyaksika­n pemandanga­n Kota Surabaya dari ketinggian menyisakan kenangan yang tak terlupakan.
YUYUNG ABDI/JAWA POS UNFORGETTA­BLE: Mengangkas­a dengan balon udara setinggi sekitar 30 meter lalu menikmati semilir angin sambil menyaksika­n pemandanga­n Kota Surabaya dari ketinggian menyisakan kenangan yang tak terlupakan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia