Jawa Pos

Saatnya Costa Membuktika­n Diri

-

BRUSSEL – Diego Costa nyaris lupa rasanya mengenakan jersey timnas Spanyol. Sebab, sudah hampir sepuluh bulan dia tidak pernah dipanggil untuk memperkuat La Furia Roja –julukan timnas Spanyol. Atau lebih tepatnya setelah pertanding­an persahabat­an melawan Inggris di Estadio Jose Rico Perez, Alicante, 14 November 2015.

Nah, dini hari nanti bomber Chelsea tersebut berpeluang menambah caps- nya. Itu bisa terjadi seandainya dalam laga uji coba menghadapi Belgia di King Baudouin, Brussel, dini hari nanti, pelatih Julen Lopetegui memilihnya. Entah sebagai starter atau peng- ganti. Costa akan bersaing dengan Alvaro Morata untuk berebut posisi nomor 9.

’’Saya tidak dipilih bermain dalam Euro 2016 dan saya tidak meminta penjelasan atas langkah (Vicente) Del Bosque saat itu,’’ ucap Costa sebagaiman­a dikutip ESPN.

Dia memilih menjelaska­n di atas lapangan. Striker kelahiran Brasil 27 tahun yang lalu itu tidak dilirik Del Bosque karena temperamen­tal. Menanggapi panggilan Lopetegui kali ini, Costa menegaskan bahwa dirinya enggan berubah jadi sosok yang lunak demi mendapat minutes play di timnas. ’’Ini karakter saya dan ini yang menjadi cara saya untuk membantu memenangi laga,’’ tutur pemain yang baru mencetak satu gol dari total 10 caps timnas Spanyol itu.

Dalami tiga pekan pertama Premier League musim ini, Costa sudah menyumbang dua gol untuk Chelsea. Karena itu, dini hari nanti giliran gawang Belgia yang dikawal rekan setimnya di The Blues –julukan Chelsea– Thibaut Courtois yang menjadi sasaran tembaknya. ’’Saya suka karakter Diego Costa. Di dalam atau di luar lapangan. Saya ingin mengambil sisi positif dari dia,’’ ungkap Lopetegui dikutip La Sexta. (ren/c5/tom)

 ??  ??
 ?? MIGUEL RIOPA/AFP ?? KEMBALI: Diego Costa dipercaya lagi memperkuat timnas Spanyol.
MIGUEL RIOPA/AFP KEMBALI: Diego Costa dipercaya lagi memperkuat timnas Spanyol.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia