Jawa Pos

Setengah Tahun Tunggu Refund Tiket

-

PADA Februari saya membeli tiket penerbanga­n AirAsia rute Surabaya–Denpasar QZ8620 untuk penerbanga­n 8 Agustus melalui Traveloka. Pada 5 Maret saya mendapatka­n kabar dari AirAsia melalui SMS bahwa penerbanga­n di- reschedule menjadi XT7620 pukul 17.55. Pada hari itu juga saya mengajukan refund ke Traveloka. Solusi yang diberikan, saya dibantu mengajukan refund dengan menunggu 30–90 hari.

Saat menunggu tanggapan dari AirAsia, pada 1 Juli saya kembali diberitahu bahwa penerbanga­n XT7620 di- cancelled. Saya langsung menghubung­i lagi AirAsia dan memperoleh jawaban bahwa belum ada pengajuan refund sama sekali dari Traveloka. Saya kembali menghubung­i pihak Traveloka dan disarankan mengajukan sendiri ke pihak maskapai. Saat itu juga saya mengajukan refund sendiri ke pihak maskapai melalui e-form.

Pada 30 Juli saya mendapatka­n e-mail dari AirAsia yang menyatakan bahwa permohonan refund saya tidak bisa dikabulkan. Saya disarankan mengajukan ulang. Saya sudah mengajukan ulang dan hingga kini belum ada tanggapan.

EUNIKE NATHANIA W, Jemur Andayani, Surabaya

082139521x­xx

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia