Jawa Pos

Orbitkan Alumnus Olimpiade Rio

-

JOACHIM Loew tidak perlu cemas dengan keputusan pensiun yang sudah diambil Bastian Schweinste­iger. Sebab, Jerman mempunyai banyak talenta muda yang siap diorbitkan. Mereka mayoritas adalah alumnus Olimpiade Rio. Nah, salah satu jebolan skuad Olimpiade Rio yang menonjol ialah Max Meyer. Pemain 20 tahun itu bahkan menyumbang satu gol kemenangan Jerman atas Finlandia kemarin. Gol tersebut dilesakkan pada menit ke-55. Satu gol lainnya dihasilkan melalui bunuh diri Paulus Arajuuri (77’).

’’Dia (Meyer, Red) sungguh membuat- ku terkesan,’’ kata Loew kepada situs resmi DFB. ’’Secara teknik, dia sangat baik. Dia mengambil tahapan karir yang besar yang juga telah dia tunjukkan di olimpiade lalu,’’ imbuhnya.

Loew pun tidak ragu untuk mengorbitk­an lebih banyak alumnus Olimpiade Rio. Dalam laga kemarin, ada tiga penggawa Olimpiade Rio yang masuk skuad inti. Mereka adalah Niklas Sule, Max Meyer, dan Julian Brandt. Nah, saat menghadapi Norwegia di laga perdana kualifikas­i Piala Dunia 2018, Loew akan memasukkan lagi beberapa nama penggawa Olimpiade Rio. ’’Saya mungkin akan me- masukkan dua atau tiga pemain olimpiade. Namun, saya perlu informasi dari tim medis mereka,’’ ujarnya.

Sementara itu, Manuel Neuer sudah tidak sabar dengan tugas barunya sebagai kapten timnas. Tetapi, Neuer sadar bahwa tugas sebagai kapten timnas Jerman saat ini lebih berat. Sebab, banyak wajah baru yang masuk skuad. ’’Saya tahu seandainya menjadi kapten Jerman adalah sebuah simbol besar dan suatu kehormatan bagi saya. Saya menghormat­i apa yang dipercayak­an pelatih kepada saya,’’ tutur Neuer. (dra/c20/bas)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia