Jawa Pos

Pantau Hart Setiap Pekan

-

JOE Hart bisa bernafas lega. Meski sekarang ‘’hanya’’ membela tim sekelas Torino di Serie A Italia, namun dia tetap menjadi kiper utama timnas Inggris. Jaminan itu diberikan langsung pelatih Inggris Sam Allardyce. Selain dinilai masih yang terbaik, Hart tetap menjadi kiper utama karena dua pelapisnya masih cedera. Kiper Southampto­n Fraser Forster mengalami cedera tangan. Sementara, kiper muda Stoke City, Jack Butland masih menjalani pemulihan cedera engkel.

Hart pun merasa senang masih dipercaya mengawal gawang Inggris pada laga melawan Slovakia Minggu mendatang (4/9). Laga di Trnava itu merupakan partai perdana Inggris di kualifikas­i Piala Dunia 2018.

Namun, Hart harus bekerja keras jika ingin mengamanka­n statusnya sebagai kiper utama. Sebab, Big Sam-sapaan Allardyce akan menugaskan asistennya, Martyn Margetson untuk memantau penampilan Hart di Italia. Margetson adalah pelatih kiper timnas. Dia bakal sering bolak-balik ke Turin untuk mengecek kondisi Hart.

“Martyn (Margetson) akan membuat laporan secara berkala setiap pekan kepada saya. Juga kami akan menonton video penampilan Hart secara rutin,” ucap Big Sam. (dra/bas)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia