Jawa Pos

Pelatih Persegres Mengerucut ke Jacksen

-

GRESIK – Teka-teki suksesor Liestiadi sebagai juru taktik Persegres, tampaknya, segera terjawab. Jika sebelumnya yang muncul adalah Hanafing, belakangan justru nama Jacksen F. Tiago yang menguat.

Kemarin siang (1/9) Manajer Persegres Bagoes Cahyo Yuwono bertemu dengan mantan pemain dan pelatih Persebaya Surabaya itu. ’’Sebenarnya sejak beberapa hari lalu saya berkomunik­asi dengan Jacksen,’’ ujar Bagoes saat dihubungi

Menurut Bagoes, bahasan utama dalam pertemuan singkat itu bagaimana agar Jacksen bisa membesut tim berjuluk Laskar Joko Samudro tersebut pada putaran kedua Torabika Soccer Championsh­ip (TSC). Jika itu terealisas­i, Jacksen bereuni dengan Gresik, kota tempat namanya melambung di persepakbo­laan nasional saat memperkuat Petrokimia Putra.

’’Saya langsung menawari dia untuk bisa melatih Persegres. Semua tahu kualitas Jacksen sebagai pelatih,’’ lanjut dia tentang pelatih yang tiga kali membawa Persipura juara Liga Indonesia tersebut.

Namun, menurut Bagoes, Jacksen tidak ingin terburu-buru. ’’Rencananya, Jacksen hadir dalam latihan tim besok (hari ini) pagi di Stadion Petrokimia. Ingin melihat materi pemain terlebih dahulu,’’ ujar Bagoes lagi.

Yang sudah pasti adalah penambahan pemain. Persegres kemarin resmi mengikat kiper Dimas Galih hingga akhir TSC. ’’Saya siap memberikan yang terbaik bagi Persegres demi memperbaik­i posisi di klasemen,’’ ujar mantan pemain PSM Makassar itu.

Lini belakang, terutama kiper, memang menjadi fokus pembenahan manajemen Persegres. Itu dilakukan setelah dua kiper mereka, Satria Tama dan Sandy Firmansyah, tidak lagi memperkuat Persegres. Satria Tama dipanggil tim nasional U-19 untuk tampil di Piala AFF U-19, sedangkan kontrak Sandy tidak diperpanja­ng.

 ?? BAGOES CAHYO YUWONO FOR JAWA POS ?? NEGOSIASI: Bagoes Cahyo Yuwono (kiri) dan Jacksen F. Tiago (1/9).
BAGOES CAHYO YUWONO FOR JAWA POS NEGOSIASI: Bagoes Cahyo Yuwono (kiri) dan Jacksen F. Tiago (1/9).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia