Jawa Pos

Siswa SMK Beradu Kompetensi

-

SURABAYA – Ratusan guru dan siswa menyambut meriah pembukaan Lomba Kompetensi SMK (LKS) Kota Surabaya 2016 kemarin (1/9). Mereka bersiap menunjukka­n kemampuan terbaik agar bisa mewakili Surabaya di kancah LKS nasional.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Kejuruan Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya Sudarminto menyebutka­n, LKS tahun ini menjadi beban tersendiri bagi Surabaya. Sebab, tahun lalu kontingen Surabaya berhasil menjadi juara umum tingkat nasional dalam kompetensi yang diadakan setahun sekali tersebut.

Untuk itu, Sudarminto menargetka­n perolehan medali emas agar posisi tersebut tetap bisa dipertahan­kan kontingen SMK di Surabaya. Sebab, perolehan medali emas yang mepet tahun lalu nyaris menggeser posisi Surabaya di posisi puncak. ”Tahun lalu Surabaya mendapat 13 medali emas. Maka, tahun ini harus lebih banyak,” kata Sudarminto saat ditemui di lokasi lomba, aula SMKN 6 Surabaya.

Tahun ini Surabaya mendaftark­an 31 kategori di antara total 53 kompetensi yang diperlomba­kan di tingkat nasional. Dengan jumlah tersebut, Surabaya optimistis bisa merajai perolehan medali.

Agar mencapai target itu, Sudarminto menyampaik­an, setiap pemenang kategori lomba berkesempa­tan ikut training center untuk meningkatk­an kompetensi. Dengan gemblengan latihan tiap hari, Surabaya diharapkan berjaya di babak penyisihan LKS provinsi pada 26–29 September.

 ?? EDI SUSILO/JAWA POS ?? MERIAH: Tari pesisir pantai ditampilka­n dalam pembukaan Lomba Kompetensi SMK (LKS) Kota Surabaya 2016 kemarin (1/9).
EDI SUSILO/JAWA POS MERIAH: Tari pesisir pantai ditampilka­n dalam pembukaan Lomba Kompetensi SMK (LKS) Kota Surabaya 2016 kemarin (1/9).
 ?? EDI SUSILO/JAWA POS ?? MERIAS: Peserta lomba kompetensi kecantikan kulit dan rambut mendandani model.
EDI SUSILO/JAWA POS MERIAS: Peserta lomba kompetensi kecantikan kulit dan rambut mendandani model.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia