Jawa Pos

Padu Padan Wedges

-

SIDOARJO – Model sepatu terus berkembang. Salah satunya wedges yang mulai punya tempat di hati para perempuan. Tidak hanya dikenakan untuk acara formal, sepatu itu mulai menjadi alas kaki sehari-hari. Terutama desain ankle wedges ( wedges setinggi mata kaki) yang memberi kesan seksi.

Vanny Fitria misalnya. Dia mengaku jatuh cinta pada wedges karena mendukung aktivitasn­ya sebagai model. Menurut dia, wedges juga bisa untuk banyak gaya. ”Nyaman banget dipakai lama, terus modelnya juga makin ke sini makin sip,” kata Vanny.

Yuk Sidoarjo 2015 itu mengaku mengoleksi wedges dengan berbagai bahan dan motif. Dari koleksi sepatunya, gadis berusia 20 tahun tersebut paling sreg dengan wedges hitam polos dengan motif floral di bagian hak. ”Desainnya simpel, bisa di- mix sama macam-macam gaya,” ucap mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Unair itu. Sekilas, model wedges hampir mirip dengan platform shoes. Namun, ada ciri khasnya, yaitu hak tinggi yang datar dan sejajar dengan lantai serta menyatu dengan sol sepatu. Ukuran heels pada jenis tersebut sama dari belakang hingga depan. ”Karena itu, bisa stabil pas dibuat berjalan,” ujar Tito Anando, salah seorang desainer sepatu Kota Delta.

Menurut dia, model wedges cocok untuk mereka yang ingin terlihat tinggi, tapi tidak biasa memakai high heels. Padu padan alas kaki itu juga tidak terlalu ribet.

Vanny memberikan tip mix and match dengan busana. Wedges bermotif floral atau warna-warna pastel lebih cocok untuk tampilan feminin. Penampilan maskulin bisa menggunaka­n wedges sneakers atau wedges oxford yang bergaya vintage. Menurut dia, apa pun warna kulit pemakai wedges tak menjadi masalah. ”Percaya diri aja,” ujarnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia