Jawa Pos

Gembong Curanmor Kehabisan Bensin

-

GRESIK – Maling kendaraan kehabisan bensin? Itulah Fajar Arianto. Pemuda 22 tahun asal Wonokromo, Surabaya, tersebut dibekuk anggota Polsek Driyorejo di kawasan Warugunung. Dia mencuri sepeda motor.

Fajar selama ini memang dikenal sebagai gembong curanmor. Pukul 05.30 kemarin (1/9), dia bersama seorang temannya kelayapan dengan berbonceng­an motor. Mereka berkelilin­g untuk mencari sasaran. Ketika melintasi rumah Andiono, 34, warga Desa Cangkir, Kecamatan Driyorejo, mata Fajar melotot ke Yamaha Mio Soul hitam bernopol W 5448 BZ.

Motor diparkir di teras rumah yang sepi. Andiono terlelap tidur. Fajar lalu turun dan membuka pagar rumah. Motor matik rakitan 2009 tersebut juga tidak dikunci setir. Pemuda yang tubuhnya penuh tato itu pun dengan mudah melarikan Mio tersebut. Sekali starter, amblaslah motor milik Andiono.

Nah, saat itulah ada seorang warga yang melihat aksi Fajar. Dia berteriak, ”Maling.” Kampung Gading, Desa Cangkir, langsung gaduh. Massa dan anggota Polsek Driyorejo pun mencari jejak Fajar. Ternyata pelaku mengarah ke kawasan Warugunung, Surabaya. Sayang, dia apes. Motor curian yang dikendarai Fajar tiba-tiba mogok. Bensinnya habis.

Warga berhasil mengejar. Beberapa kali bogem mentah bersarang ke wajah pelaku yang bertubuh tegap tersebut. Kapolsek Driyorejo Kompol Sukri yang dikonfirma­si melalui Kanitreskr­im Iptu Sugeng Ari Putra mengatakan, tersangka kini diperiksa intensif. ”Melihat caranya mencuri, dia sangat berpengala­man,” ungkap Sugeng.

 ?? CHUSNUL CAHYADI/JAWA POS ?? TERTANGKAP: Tersangka Fajar (tengah) di Mapolsek Driyorejo.
CHUSNUL CAHYADI/JAWA POS TERTANGKAP: Tersangka Fajar (tengah) di Mapolsek Driyorejo.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia