Jawa Pos

Lomba Mengutil ala Cewek-Cewek Kaya

-

SUSAH memang kalau jadi orang superkaya. Apa-apa sudah punya. Hidup jadi tidak memiliki tantangan. Karena itu, jadilah enam perempuan dari Yingcheng City, Provinsi Hubei, Tiongkok, ini mencari tantangan dengan cara ekstrem

Yakni, lomba shopliftin­g alias mengutil di mal. Tertangkap? Iya dong.

Seperti dilansir Chutian Metropolis Daily, dari enam perempuan itu, disita barang bukti berupa puluhan item produk kosmetik. Nilainya mencapai lebih dari CNY 20 ribu atau Rp 40 juta. ”Mereka ini teman main mahjong. Semuanya kaya raya,” ungkap seorang petugas kepolisian yang tidak disebutkan namanya.

Berdasar keterangan petugas, keenamnya merupakan anak atau istri pengusaha ternama. Salah satunya masih berusia 15 tahun. Mereka bertemu di tempat main mahjong milik salah seorang anggota geng. Malam setelah toko tutup, mereka masih berkumpul di situ, merencanak­an aksiaksi yang menantang bahaya. Mengutil adalah aktivitas baru favorit mereka yang cukup memacu adrenalin.

Namanya juga penjahat anyaran, aksi mereka sangat amatir. Mereka kedapatan mencuri di dua toko kosmetik yang sama sebanyak tiga kali. Waktunya pun berdekatan, yakni Juni–Juli lalu. CCTV merekam bahwa mereka dibagi menjadi dua kelompok. Ada yang bertugas mengalihka­n perhatian penjaga toko dan ada yang mengambil barang.

Dua kelompok itu berlomba mengumpulk­an lebih banyak barang. ”Mereka naif, beraksi di tempat yang sama tiga kali,” komentar si polisi.

 ?? ILUSTRASI: WAHYU KOKKANG/JAWA POS ??
ILUSTRASI: WAHYU KOKKANG/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia