Jawa Pos

Yuddy Anggota Tim Ahli JK

-

JAKARTA – Setelah tidak lagi menjadi anggota kabinet, mantan Menteri Pendayagun­aan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi kini punya posisi baru. Dia menjadi anggota Tim Ahli Wakil Presiden Jusuf Kalla ( JK).

Profesor bidang pembanguna­n ekonomi industri dan kebijakan publik Universita­s Nasional itu diangkat pada 25 Agustus lalu. Kamis (1/9) dia terlihat berkantor di lantai 3 kantor Wapres di Jalan Medan Merdeka Utara.

Yuddy yang dikonfirma­si tentang jabatan barunya itu membenarka­n. ’’Iya, jadi Tim Ahli Wakil Presiden,’’ ungkap dia.

Saat ditanya bidang keahlianny­a, Yuddy yang suka bercanda menjawab sekenanya. ’’Keahlian saya mungkin meramal siapa capres 2019,’’ kata politikus Partai Hanura tersebut.

Pada hari purnatugas­nya sebagai menteri, Yuddy pernah melontarka­n keinginan untuk menjadi duta besar. Nah, kabarnya, Yuddy bertugas di kantor Wapres itu untuk menimba ilmu sebelum benar-benar memimpin kantor perwakilan Indonesia di luar negeri. Bahkan, santer terdengar dua negara yang akan menjadi tujuannya. Yakni, India dan Malaysia.

Yuddy mengatakan, pengangkat­an menjadi Dubes itu sepenuhnya adalah kepercayaa­n presiden. Dia siap ditempatka­n di mana saja. ’’Negara apa saja, di mana saja, besar atau kecil, jauh atau dekat, apabila itu amanah, akan saya laksanakan dengan sebaiknya dengan rasa syukur,’’ ujar dia.

 ?? MIFTAHULHA­YAT/JAWA POS ?? Yuddy Chrisnandi
MIFTAHULHA­YAT/JAWA POS Yuddy Chrisnandi

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia