Jawa Pos

Melania Gugat Daily Mail

-

WASHINGTON – Setelah melayangka­n somasi, Melania Knauss alias Melania Trump akhirnya menggugat dua media yang menyebarlu­askan berita tak benar tentangnya. Kamis (1/9) istri calon presiden (capres) Partai Republik Donald Trump itu memperkara­kan

Daily Mail dan Webster Griffin Tarpley karena telah mencemarka­n nama baiknya.

”Dua tergugat memublikas­ikan sejumlah pernyataan tentang Nyonya Trump yang 100 persen tidak benar dan merusak reputasi baiknya sebagai pribadi dan profesiona­l,” papar Charles Harder, pengacara Melania. Di antaranya, memberitak­an bahwa perempuan 46 tahun itu pernah menjadi wanita panggilan sebelum hijrah ke Amerika Serikat (AS). Tepatnya pada era 1990-an.

Diwakili Harder, Melania memasukkan gugatan terhadap Mail Media Inc., induk Daily Mail, dan bloger Tarpley di Pengadilan Montgomery County, Negara Bagian Maryland. Karena menganggap fitnah itu telah mence- markan nama baiknya, ibu satu anak tersebut menuntut kompensasi. ”Nyonya Trump mengajukan tuntutan ganti rugi USD 150 juta (sekitar Rp 1,98 triliun),” terang sang pengacara.

” Tergugat menyebarlu­askan kebohongan (tentang Melania) kepada jutaan orang di AS dan seluruh dunia. Itu tindakan yang jahat dan sangat merugikan,” lanjut Harder. Apalagi, berita tidak benar tersebut muncul saat Trump sedang butuh banyak dukungan demi memenangka­n pemilihan presiden (pilpres) November mendatang. Maka, Trump maupun Melania sangat menjaga nama baik mereka.

Kamis malam Daily Mail mencabut berita tentang Melania dari publikasi mereka. Pada 20 Agustus lalu, media Inggris tersebut memang memasang berita tentang mantan model asal Slovenia itu pada situs resminya. Berita tersebut diberi judul ” Masa Lalu Liar Istri Donald Trump yang Berasal dari Slovenia.”

 ?? AFP PHOTO ?? CALON FIRST LADY: Melania menggugat media daring dan blog yang dianggap mencemarka­n nama baiknya.
AFP PHOTO CALON FIRST LADY: Melania menggugat media daring dan blog yang dianggap mencemarka­n nama baiknya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia