Jawa Pos

Anggap Gigio sebagai Predestina­to

-

ITALIA tidak perlu cemas seandainya kapten dan kiper Gianluigi Buffon pensiun. Bintang baru di bawah mistar gawang Gli Azzurri – julukan timnas Italia– telah lahir di San Nicola Bari kemarin.

Ya, saat laga memasuki babak kedua, Italia melakukan pergantian di bawah mistar. Buffon yang kebobolan dua gol di babak pertama digantikan Gianluigi Donnarumma. Gigio –sapaan Donnarumma– pun tercatat sebagai kiper termuda yang membuat debut bersama Gli Azzurri. Saat tampil kemarin, Gigio berusia 17 tahun 189 hari.

Meski gagal clean sheets pada debutnya, semua mengapresi­asi performa kiper bertinggi badan 196 sentiemete­r itu. Bahkan, Gigi –sapaan Gianluigi Buffon– menjuluki Gigio sebagai predesti

nato alias sang terpilih. Buffon sendiri belum punya rencana pensiun, meski dua tahun lagi berusia 40 tahun. Selama tubuhnya masih kuat dan mendapat kepercayaa­n, kiper Juventus itu akan berjuang bersama Italia.

’’Era baru ini adalah sebuah proyek baru. Ketika Anda masih siap untuk proyek baru tersebut, buktikanla­h kepada pelatih,’’ tutur Gigi. Artinya, persaingan posisi kiper numero uno Italia bakal sengit.

Gigio yang diwawancar­ai RAI setelah laga menyampaik­an terima kasih kepada allenatore Italia Giampiero Ventura. ’’Saya tidak bisa mendeskrip­sikan betapa emosionaln­ya saya diberi kepercayaa­n ini. (Paul) Pogba berkata senang melihat saya di lapangan dan saya pun mengatakan hal serupa kepadanya,’’ ucap Gigio.

Gigio tidak terlalu menyesal dengan kebobolan satu gol oleh Lavyin Kurzawa pada menit ke-81. Sebab, selama babak kedua diturunkan, Gigio sudah bekerja keras.

’’Saya dan pelatih akan menganalis­is bagaimana gol itu bisa terjadi. Namun, Buffon kepada saya mengatakan agar tetap rileks menuju laga selanjutny­a,’’ tutur pemain kelahiran Castellamm­are di Stabia itu. (dra/c4/bas)

 ?? ZIMBIO ?? PROSPEKTIF: Gianluigi Donnarumma (kiri) memeluk Paul Pogba setelah laga uji coba kemarin.
ZIMBIO PROSPEKTIF: Gianluigi Donnarumma (kiri) memeluk Paul Pogba setelah laga uji coba kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia