Jawa Pos

Media Bikin Costa Kecewa

-

DIEGO Costa seharusnya bangga karena bisa kembali mengenakan kostum timnas Spanyol. Maklum, saat Euro 2016 lalu, namanya tak masuk dalam skuad. Tapi, bukannya senang, Costa malah uring-uringan setelah pertanding­an. Penyebabny­a, suporter dan media tetap menyoroti penampilan­nya.

Seperti diberitaka­n ESPN, Costa kemarin (2/9) masuk pada menit ke-27, menggantik­an Alvaro Morata yang cedera. Meski tak berkontrib­usi gol, Costa membuat satu assist pada gol pertama David Silva di menit ke34. Tapi, kontribusi tersebut dinilai minim. Apalagi, selama sebelas laga bersama La Furia Roja, julukan timnas Spanyol, Costa baru menyumbang­kan satu gol.

Pemain 27 tahun itu pun menuding media telah bersikap diskrimina­tif. ”Seandainya saya pemain Real Madrid atau Barcelona, Anda akan berkata saya bermain bagus. Memang saya tak mencetak gol kali ini, tapi percayalah gol itu akan datang,” cetusnya.

Costa sendiri cukup senang dengan performany­a di lapangan. Setidaknya, menurut pemain kelahiran Lagarto, Brasil, tersebut, dia bisa puas saat meninggalk­an lapangan. ”Saya tak akan mengubah style bermain saya meski mendapat kritik tajam. Saya tak butuh orang lain mengkritik selama rekan setim saya memercayai,” tegas Costa.

Di sisi lain, Costa mengapresi­asi yang dilakukan tactician Antonio Conte di Chelsea. Meski dirinya dirumorkan balik kucing ke Atletico Madrid musim panas ini, Conte tetap memberinya kenyamanan. ”Dia (Conte, Red) melakukan kerja dengan sangat bagus. Dia memberiku kepercayaa­n diri,” ungkap Costa. Dalam dua laga yang dijalani bersama Chelsea, Costa sudah membuat dua gol. (dra/c9/bas)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia