Jawa Pos

Tiket Termahal ’’Hanya’’ Rp 150 Ribu

-

UJI coba internasio­nal antara timnas Indonesia versus Malaysia pada 6 September nanti menjadi momentum bagus bagi PSSI untuk mengisi neraca keuangan mereka. Ya, PSSI bakal mengomersi­alkan laga di Stadion Manahan, Solo, tersebut. Ribuan tiket pun sudah dicetak.

Total ada 22.080 lembar tiket yang disiapkan PSSI. Dari jumlah tersebut, yang dijual ke penonton secara umum mencapai 21.500 lembar. Sisanya, 580 lembar, diperuntuk­kan bagi para tamu dan undangan.

Sementara itu, harga tiket terbagi dalam empat kategori yang disesuaika­n dengan spot di stadion. Tribun belakang gawang, misalnya, dibanderol paling murah atau Rp 30 ribu. Lalu, tribun timur dipatok Rp 50 ribu, tribun barat Rp 100 ribu, serta yang paling mahal adalah tribun VIP (tengah) seharga Rp 150 ribu.

Direktur Marketing PSSI Edhie Prasetyo menyatakan, harga tiket termahal yang mencapai Rp 150 ribu sangat realistis. Sebab, sudah hampir setahun publik tanah air tidak menyaksika­n langsung pertandi- ngan timnas. Meski hanya berlabel uji coba, level pertanding­annya internasio­nal. ’’Kami berharap penonton tidak terbebani dengan harga tiket yang kami banderol,’’ ujar pria asli Solo tersebut.

Edhie menambahka­n, ribuan tiket tersebut sudah siap didistribu­sikan ke panpel lokal di Solo. Pemesanan pun disebut dibuka sejak Kamis lalu (1/9) di Balai Persis Solo, Jalan Gajah Mada. Untuk menghindar­i pemalsuan tiket, panpel memutuskan penjualan tiket hanya dilakukan saat hari kickoff pertanding­an. ’’Jumlah tiket pun disesuaika­n dengan kapasitas stadion. Jadi, penonton juga nyaman menonton,’’ terangnya.

Secara terpisah, seorang suporter fanatik Indonesia asal Jakarta Naif Al’as menilai, harga tiket Rp 150 ribu yang dibanderol PSSI termasuk rasional. Apalagi, lawannya adalah timnas dari negeri jiran yang notabene menjadi musuh bebuyutan Indonesia. ’’Meski ada siaran di televisi, pasti banyak penggemar fanatik timnas yang ingin menonton langsung. Harga tiketnya pun cukup standar,’’ kata fans Liverpool itu. ( ben/c17/dns)

 ?? WAHYUDIN/JAWA POS ?? DIBATASI WAKTU: Alfred Riedl saat memberikan arahan kepara para pemain timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.
WAHYUDIN/JAWA POS DIBATASI WAKTU: Alfred Riedl saat memberikan arahan kepara para pemain timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia