Jawa Pos

Juara WNBL Australia Tak Sabar Latih DBL Camp

-

DI ANTARA enam pelatih World Basketball Academy (WBA) Australia yang akan melatih di Honda DBL Camp 2016, ada dua nama trainer baru yang belum pernah datang ke Surabaya. Mereka adalah Shawn Gregory Dennis dan Deanna Smith.

Smith menjadi satu-satunya pelatih perempuan di antara enam trainer WBA tersebut. Dia adalah shooter perempuan yang kondang di Negeri Kanguru. Sejak 1996, Smith malang melintang di beberapa klub liga basket putri Australia, WNBL. Pada akhir musim 2016, dia baru saja memutuskan gantung sepatu.

Perempuan 36 tahun itu tercatat pernah membela tujuh klub berbeda di Australia. Di antaranya, Melbourne Tigers, Canberra Capitals, Adelaide Lightning, Perth Lynx, Bendigo Spirit, Sydney Uni Flames, dan Australian Institute of Sport.

Smith juga pernah merantau ke liga basket putri Inggris (WBBL). Saat itu dia ber- jersey Manchester Mystics. Prestasiny­a sebagai pemain lengkap ketika pada 1999 dan 2000 merasakan gelar juara bersama Canberra Capitals. ’’Ini kali pertama aku datang ke Indonesia. Dan, tampaknya aku langsung betah,’’ ucap Smith kemarin.

Dia mengaku tidak sabar bertemu dengan para camper. Dia ingin membagi ilmu dengan maksimal. Smith berharap kehadirann­ya di tengah-tengah camper mampu menambah motivasi serta semangat mereka.

’’Mungkin di usia mereka hal terpenting adalah fundamenta­l basket. Itu juga yang kami bahas saat menyusun program latihan,’’ tambah penyuka nasi goreng tersebut. (irr/c17/nur)

 ?? DIKA KAWENGIAN/JAWA POS ?? trainer Forward
DIKA KAWENGIAN/JAWA POS trainer Forward

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia