Jawa Pos

Disidak Bupati, Dinas PU Kaget

-

GRESIK – Bupati Sambari Halim Radianto mengejutka­n pegawai dinas pekerjaan umum (PU). Pagi kemarin (2/9) orang nomor satu di Pemkab Gresik itu tiba-tiba muncul untuk mengecek kehadiran para pegawai. Sebab, ada keluhan terkait disiplin pegawai negeri sipil (PNS). Sekretaris Dinas PU Ida Lailatus Sa’diyah pun kelabakan.

Setiba di kantor dinas PU Jalan dr Wahidin Sudirohuso­do, Sambari disambut Ida. Sambari lantas meminta Ida menyerahka­n daftar kehadiran (presensi) pegawai. Satu per satu daftar pegawai yang telah membubuhka­n tanda tangan dipelototi Sambari. Semua dicek.

Dia yang belum puas dengan tanda tangan dalam presensi itu lalu memasuki ruang kerja. Nama sejumlah staf ditanyakan. Ternyata, mereka tidak berada di ruang kerja. ”Ke mana orang-orang ini? Ada tanda tangannya kok tidak ada di tempat,” ujar Sambari kepada Ida.

Ida pun kaget. Dia segera mengambil ponsel dan menghubung­i satu per satu nama anak buah yang ditunjuk Sambari. Mereka sedang bertugas di luar kantor. Ada yang mengaku berada di Desa Glindah, Kecamatan Kedamean. Ada pula yang bertugas di Sembayat, Kecamatan Manyar, untuk memantau proyek pipanisasi gas. Mereka pun diminta mengirim gambar proyek.

Dia menyatakan, disiplin pegawai harus ditegakkan agar pelayanan terhadap masyarakat berjalan dengan baik. Untuk memastikan­nya, sidak akan dilakukan kapan saja tanpa pemberitah­uan. ”Saya ingin semua PNS Pemkab Gresik ini tertib,” tegasnya. (yad/c5/roz)

 ?? CHUSNUL CAHYADI/JAWA POS ?? MINTA BUKTI: Bupati Sambari minta Ida untuk menghubung­i PNS yang berada di luar kantor.
CHUSNUL CAHYADI/JAWA POS MINTA BUKTI: Bupati Sambari minta Ida untuk menghubung­i PNS yang berada di luar kantor.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia