Jawa Pos

Setelah Albicelest­e, City Juga Merugi

-

GARA- gara cedera betis saat melawan West Ham (28/8), Sergio Aguero tidak bisa memenuhi panggilan Argentina dalam laga kualifikas­i Piala Dunia 2018 kontra Uruguay (2/9) dan Venezuela (7/9). Hal itu pun mengecewak­an pelatih La Albicelest­e –sebutan Argentina– Edgardo Bauza.

’’Jika melihat performa di awal musim bersama klubnya (Manchester City), saya pikir Aguero sebenarnya menjalani start paling bagus,’’ kata Bauza kepada Ole kemarin (3/9). ’’Sayang, dia mengalami cedera, dan itu mengecewak­an saat kami membutuhka­n tenaganya,’’ imbuhnya.

Namun, Bauza ogah mengomenta­ri skors tiga laga yang baru saja dijatuhkan Federasi Sepak Bola Inggris (FA) kepada striker 28 tahun tersebut. Ya, Aguero menerima hukuman itu karena kedapatan secara sengaja menyikut bek West Ham Winston Reid dalam laga di Stadion Etihad tersebut. Sikut mantan pemain Atletico Madrid itu terekam video pertanding­an pada menit ke-76.

Laga-laga yang harus dilewatkan Aguero adalah ketika City melakoni duel sarat gengsi versus Manchester United (10/9) dan kontra Bournemout­h (17/9). Keduanya merupakan laga di Premier League. Satu lagi adalah laga di Piala EFL (Piala Liga Inggris) melawan Swansea City (21/9).

Sebagaiman­a dilansir Daily Star ke marin, bukan kali ini saja Aguero ber ulah dan merugikan tim. Bersama Argentina, pemain kelahiran Buenos Aires itu pernah kehilangan tem pe ramen di final Piala Dunia 2014. Da lam laga kontra Jerman ter se but, Aguero menyikut pelipis Bas tian Schw einsteiger sampai bercu curan darah. Sayang, ulah Agu ero itu tak terlihat oleh wasit Ni cola Rizzoli asal Italia yang memimpin laga final. ( dra/ c17/ dns)

 ??  ??
 ?? CLARIN ?? APES: Sudah gagal membela Argentina di kualifikas­i Piala Dunia 2018, Sergio Aguero terkena skors tiga laga bersama Manchester City.
CLARIN APES: Sudah gagal membela Argentina di kualifikas­i Piala Dunia 2018, Sergio Aguero terkena skors tiga laga bersama Manchester City.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia