Jawa Pos

El Tri Masih Sempurna

-

SAN SALVADOR – Keperkasaa­n Meksiko dalam setiap kualifikas­i Piala Dunia (PD) zona CONCACAF memang tidak perlu dipertanya­kan lagi. Tak terkecuali kualifikas­i PD 2018. El Tri –sebutan Meksiko– masih sempurna dalam lima laga yang dilakoni di putaran keempat.

Di Estadio Cuscatlan kemarin (3/9), Meksiko berhasil memperdaya tuan rumah El Salvador 3-1. Dengan hasil itu, kontestan 15 edisi PD tersebut makin kukuh di posisi teratas grup A dengan 15 poin. Honduras yang menduduki peringkat kedua dengan 7 poin berpeluang menyusul meski Kanada (4 poin) secara matematis juga punya kans. El Salvador yang baru mengemas 2 poin sudah terelimina­si.

Sebagai catatan, putaran keempat adalah fase menuju putaran kelima atau terakhir (disebut Hexagonal). Bakal ada enam tim yang bersaing untuk memperebut­kan tiga tiket lolos otomatis dan satu tiket lagi via playoff antarkonfe­derasi.

’’Saya senang dengan hasil akhir. Saya juga senang melihat respons pemain setelah kebobolan,’’ kata pelatih Meksiko Juan Carlos Osorio kepada Mexicanfut.

Ya, Meksiko tertinggal lebih dulu lewat penalti Alexander Larin pada menit ke-24. Tapi, Hector Moreno (52’), Angel Sepulveda (58’), dan penalti Raul Jimenez (73’) kemudian silih berganti mengoyak gawang El Salvador.

Sayang, kemenangan tersebut menyisakan kisruh di internal Meksiko. Beberapa pemain senior tak sependapat terkait kebijakan rotasi dari Osorio.

Sebagaiman­a diberitaka­n Fox Sport, kiper Guillermo Ochoa menyebut situasi ruang ganti El Tri tidak kondusif. Namun, Memo –sapaan Guillermo Ochoa– enggan berkata banyak. ’’Isu yang berkembang memang rumit,’’ ucap kiper yang musim ini membela Granada itu.

Posisi di bawah mistar Meksiko, misalnya, selalu diisi bergantian oleh Memo, Jose Corona, dan Alfredo Talavera. ( dra/c17/dns)

 ?? JOSE CABEZAS/REUTERS ?? BACKFLIP: Gaya selebrasi akrobatik striker Meksiko Angel Sepulveda setelah membobol gawang El Salvador kemarin.
JOSE CABEZAS/REUTERS BACKFLIP: Gaya selebrasi akrobatik striker Meksiko Angel Sepulveda setelah membobol gawang El Salvador kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia