Jawa Pos

Motivasi Bikin Kualitas Meningkat

-

KUDUS – Motivasi dan tekad yang kuat terlihat jelas ketika setiap peserta menjalani audisi hari kedua Beasiswa Bulu Tangkis Djarum Foundation di GOR Djarum, Jati, kemarin (3/9). Bermain ngotot, jatuh bangun menjangkau pengembali­an lawan. Semangat itulah yang menuai apresiasi dari tim pelatih.

Kepala tim pelatih PB Djarum Fung Permadi mengatakan, kerasnya perjuangan mereka dalam mendapat beasiswa Djarum Foundation secara tidak langsung membuat kualitas permainan meningkat. Teknik dasar yang sudah dimiliki peserta, ditambah dengan motivasi untuk lolos, membuat alur permainan bervariasi.

’’Permainan mereka sudah semakin baik,” ucap pelatih yang bergabung dengan PB Djarum sejak 2007 itu.

Paling kentara terlihat pada kelompok usia U-13. Hal itu diakui pelatih U-13 Engga Setiawan. Malah sebetulnya, lanjut Engga, masih ada beberapa peserta U-13 yang memiliki kemampuan lebih.

Hanya, mereka tidak melakukan registrasi ulang saat hari pertama audisi (2/9) sehingga dinyatakan gugur. ’’Itu yang kami sesalkan. Sebab, mereka memiliki teknik dan kualitas yang bagus,’’ kata Engga.

Pelatih ganda PB Djarum Sigit Budiarto dengan berkelakar menuturkan bahwa kualitas peserta lebih bagus sebagai tunggal. ’’Bikin pusing saya ini sebagai pelatih ganda,’’ tuturnya, kemudian disambung tawa. Meski begitu, Sigit menyatakan senang karena banyak bibit unggul di sektor tunggal.

Lebih lanjut, Fung kembali mengutarak­an bahwa U-13 itu nanti yang dipriorita­skan untuk menjalani karantina dan mendapat beasiswa.

Hal itu dibuktikan dari pengumuman para peserta yang lolos tahap kedua sore kemarin. Di antara total 135 orang, hanya 63 peserta yang bakal kembali menunjukka­n performa terbaiknya hari ini. (apu/c4/ady)

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? SERU: Salah satu pertanding­an pada hari kedua Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangki­s 2016 di GOR Djarum, Jati, Kudus, kemarin.
ANGGER BONDAN/JAWA POS SERU: Salah satu pertanding­an pada hari kedua Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangki­s 2016 di GOR Djarum, Jati, Kudus, kemarin.
 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? TEGANG: Rio Alvansyah (dua dari kiri) menanti pengumuman.
ANGGER BONDAN/JAWA POS TEGANG: Rio Alvansyah (dua dari kiri) menanti pengumuman.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia