Jawa Pos

Bawa Angin Segar untuk Ferrari

Hamilton Lima Kali Pole di GP Italia

-

MONZA – Ferrari kembali mendapatka­n performa terbaik nya setelah membawa paket upgrade besar-besaran di seri kandangnya, Italia. Meski belum mampu bertarung head-to

head dengan tim rivalnya, Mercedes, skuad Kuda Jingkrak sudah sanggup mengatasi tantangan Red BullTAG Heuer yang dalam tiga balapan terakhir sukses mempecunda­nginya.

Dalam sesi kualifikas­i tadi malam (3/9), posisi Ferrari sebagai penantang terdekat Mercedes dapat kembali direbut. Duo pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen, sukses menduduki posisi ketiga dan keempat. Selisih catatan waktu keduanya cukup jauh meski masih kurang dari satu detik.

Vettel mencatat waktu terbaiknya 1 menit 21,972 detik atau 0,837 detik di belakang pemegang pole position Lewis Hamilton (Mercedes). Sementara itu, Raikkonen membukukan lap terbaik 1 menit 22,065 detik atau terpaut 0,930 detik dari pole.

Ferrari membawa update mesin terbaru, menggunaka­n token terakhirny­a di GP Italia. Pabrikan Italia itu menjadi tim pertama yang menghabisk­an jatah 32 token dalam satu musim untuk melakukan upgrade mesin. Untuk

upgrade tersebut, mereka mengambil risiko kehabisan token di sisa musim ini.

Hasil kualifikas­i kemarin akan sedikit membawa angin segar bagi Ferrari, setelah Presiden Sergio Marchionne dengan tegas menyebut tim merah itu gagal mencapai ambisi pada musim 2016. Karena itu, Ferrari bahkan sudah berpikir untuk fokus pada pengembang­an mobil musim depan.

”Tidak ada keraguan lagi, kami gagal mencapai target. Tidak perlu bermanis-manis lagi soal itu,” tegasnya seperti dilansir Autosport. Menurut dia, pengembang­an mobil sepanjang musim sepertinya tidak berguna.

Dua pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen, mengakhiri sesi kualifikas­i secara berurutan di posisi keenam dan ketujuh. Di depan mereka, ada bintang Williams-Mercedes Valtteri Bottas yang tampil impresif. ( cak/c11/ady)

 ?? MAX ROSSI/REUTERS ?? DOMINAN: Selebrasi Lewis Hamilton setelah mencatatka­n waktu tercepat pada kualifikas­i GP Italia kemarin.
MAX ROSSI/REUTERS DOMINAN: Selebrasi Lewis Hamilton setelah mencatatka­n waktu tercepat pada kualifikas­i GP Italia kemarin.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia