Jawa Pos

Ahsan/Hendra Pasti Dipisah

Mulai Denmark Superserie­s Premier

-

JAKARTA – Regenerasi ganda putra pelatnas Indonesia bakal terlihat selepas Olimpiade Rio 2016. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang didapuk sebagai tumpuan ganda putra di Olimpiade lalu tampil antiklimak­s. Mereka gagal melaju ke perempat final.

Konsekuens­inya, mereka dipastikan bakal berganti partner. Rencananya mulai Denmark Superserie­s Premier pada Oktober mendatang. Kepastian tersebut disampaika­n Herry Iman Pierngadi, pelatih ganda putra Pelatnas Cipayung. Bahkan, dia sudah mendaftark­an Ahsan/ Hendra dengan pasangan barunya di Denmark dan Prancis Superserie­s 2016.

Dalam daftar teranyar, Hendra bakal dipasangka­n dengan Rian Agung Saputro. Sedangkan Ahsan akan berpartner dengan Berry Angriawan. Sebelumnya, Rian dan Berry berpasanga­n. ’’Saya sudah diskusi dengan mereka. Hendra sering main dengan Rian saat latihan. begitu pula halnya dengan Ahsan,’’ sebut Herry I.P. kepada Jawa Pos kemarin (3/9).

Hal itu semata-mata demi memaksimal­kan potensi Berry/ Rian yang sebelumnya tampil bersama. Pilihan tersebut diambil lantaran dua pasangan ganda putra pelatnas yang lain, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, sudah pas dengan pasangan masing-masing.

Bahkan, di tabel klasemen menuju event superserie­s final Dubai akhir tahun ini, Marcus/ Kevin dan juga Angga/Ricky berada di empat besar. Jika dua pasangan tersebut tampil mak- simal hingga seri terakhir di Hongkong akhir November nanti, bukan tidak mungkin mereka akan mewakili Indonesia di superserie­s final 2016.

Terkait dengan Ahsan/Hendra, keduanya masih akan tampil bareng dalam dua event besar, Jepang Superserie­s (20– 15 September) dan Korea Superserie­s (27 September hingga 2 Oktober). ’’Sebab, mereka masih punya kontrak dengan apparel,” sebut Herry I.P.

Kabidbinpr­es PP PBSI Rexy Mainaky mengatakan bahwa ganda putra memang sudah membutuhka­n penyegaran. Terutama buat Ahsan/Hendra. Senada dengan Herry I.P., Rexy mendukung ganda putra yang sudah berada di jalur positif seperti Marcus/Kevin dan Angga/ Ricky. Keduanya diharapkan bisa menjadi tumpuan ganda putra Indonesia selepas era Ahsan/ Hendra. (nap/c4/ady)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia