Jawa Pos

Seru di Pertanding­an Karate Putra-Putri

-

SIDOARJO – Pertanding­an karate dalam Sidoarjo School Games (SSG) makin seru. Kemarin (3/9) giliran komite kurang dari 50 kilogram (kg) putri serta kurang dari 55 kg putra dan putri yang dipertandi­ngkan. Pertanding­an di GOR Delta itu dilangsung­kan untuk memperebut­kan juara III dan juara harapan I, II, III.

Pertanding­an antara Gisca Kurnia Putri dari MAN Sidoarjo dan Dimis Zahida dari SMAN 1 Krembung berjalan menarik. Setelah melalui beberapa kali adu pukulan dan tendangan, akhirnya Gisca yang menang

Poinnya 5 berbanding 0. Padahal, postur Gisca jauh lebih pen dek. ” Biasanya pemain ting gi memang mengandalk­an ten dang an, tapi tadi tidak banyak kesempatan untuk menendang,” ujar Dimis saat ditemui setelah pertanding­an.

Dimis lebih banyak mengandalk­an pukulan dari tangan kanannya. Namun, sesekali dia mencoba membuyarka­n fokus lawan dengan melakukan pukulan dengan tangan kiri secara tiba-tiba. Sayang, selama 2 menit pertanding­an berlangsun­g, pukulannya tidak berbuah poin. Semua bisa ditangkis Gisca. ” Nggak apa-apa (kalah). Toh, ini untuk pembelajar­an,” ujar siswi kelas XI SMAN 1 Krembung itu. Karena kekalahan tersebut, akhirnya Dimis harus rela menjadi juara harapan I.

Gisca yang menyabet juara III mengatakan, sebenarnya mengalahka­n Dimis cukup sulit. Selain karena berpostur lebih tinggi, kondisi fisik Gisca sebetulnya sudah kelelahan. Maklum, sebelum berebut juara III, dia bermain dalam pertanding­an lain. ”Sebelumnya melawan SMA Muhammadiy­ah 2 dan SMA Hang Tuah 5,” jelasnya.

Hasil-hasil pertanding­an cabang olahraga lain program kerja sama antara Disporabud­par Pemkab Sidoarjo dan Jawa Pos bisa dibaca di rubrik Sidoarjo School Games setiap Senin. Hari ini (4/9), mulai pukul 12.00, giliran komite kurang dari 45 kg putri dan kurang dari 45 kg putra serta lebih dari 60 kg putra yang dipertandi­ngkan di GOR Delta. Adapun, pertanding­an bola voli putra dan putri memasuki babak semifinal pada 12 November. (uzi/c7/hud)

 ?? CHANDRA SATWIKA/JAWA POS ?? ADU STRATEGI: Alfy Karimah (kiri) dari SMA Hang Tuah 5 melawan Ayu Fatmawati dari SMAN 4 Sidorarjo di GOR Delta kemarin.
CHANDRA SATWIKA/JAWA POS ADU STRATEGI: Alfy Karimah (kiri) dari SMA Hang Tuah 5 melawan Ayu Fatmawati dari SMAN 4 Sidorarjo di GOR Delta kemarin.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia