Jawa Pos

Gudang Persewaan Alat Pesta Terbakar

-

SIDOARJO – Gudang tempat persewaan alat-alat pesta milik Slamet Budiono di RT 03, RW 01, Desa Randegan, Kecamatan Tanggulang­in, dilalap api kemarin (3/9). Diduga, kebakaran itu dipicu korsleting listrik.

Muklisin, salah seorang pegawai Slamet, menuturkan bahwa pukul 10.15 dirinya menerima telepon dari tetangga yang kebetulan melintas di depan gudang. Saat itu Muklisin bersantai di rumah. ’’Tetangga saya melihat asap yang mengepul di bagian belakang sebelah selatan gudang,’’ tuturnya.

Seteleh menerima kabar tersebut, dia bergegas mengecek gudang yang sedang tidak dijaga itu. Benar saja, asap sudah mengepul ke langit. Saat dia membuka pintu gudang, api sudah membesar. ’’Alat-alat pesta di belakang sudah dilalap api,’’ ucap pria 45 tahun tersebut.

Setengah jam kemudian, dua mobil PMK datang ke lokasi. Meski ada sumur di gudang yang bisa digunakan untuk membantu pemadaman, petugas tetap kewalahan. Satu mobil pemadam pun kembali didatangka­n. Api baru padam sekitar pukul 14.00.

Menurut Komandan Peleton PMK Sidoarjo Sri Wiyono, api sulit dipadamkan karena banyak sekali bahan yang mudah terbakar. Misalnya, kain, karpet, dan papan kayu. ’’Cuaca yang terik dan angin kencang membuat api sulit dipadamkan,’’ ungkapnya.

Kapolsek Tanggulang­in Kompol Sirdi menyatakan, api diduga berasal dari korsleting listrik. Api yang tepercik dari meteran listrik mengenai bahanbahan yang mudah terbakar. Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Hanya ada kerugian material. ’’ Tapi, tetap kami adakan pemeriksaa­n,’’ lanjutnya. (aji/c5/pri)

 ?? GHOFUUR EKA/JAWA POS ?? JADI ABU DAN ARANG: Petugas PMK membasahi gudang persewaan alat-alat pesta di Randegan, Tanggulang­in, yang terbakar kemarin.
GHOFUUR EKA/JAWA POS JADI ABU DAN ARANG: Petugas PMK membasahi gudang persewaan alat-alat pesta di Randegan, Tanggulang­in, yang terbakar kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia