Jawa Pos

Kalapas Ternate Seruduk 7 Motor

-

TERNATE – Bruakkk... Kepala Lembaga Pemasyarak­atan (Lapas) Kelas II-B Ternate La Samsudin langsung shock ketika mobil dinas yang dia kendarai menghantam tujuh sepeda motor kemarin (21/10). Laka lantas tunggal itu terjadi sekitar pukul 11.20 WIT tepat di depan SD Negeri 25 RT 01, RW 01, Kelurahan Fitu, Kecamatan Ternate Selatan.

Ucek, 28, salah seorang saksi, menyatakan, mobil bernopol DG 176 KT tersebut sudah melaju oleng dari jauh. ’’Dari jauh mobil sudah terlihat berjalan tidak lurus. Jadi, kami mengira itu anak kampung (warga setempat, Red) yang sengaja iseng. Padahal, setelah dekat, mobil tersebut langsung menghantam kami dan tujuh motor,’’ ujarnya sembari menjelaska­n bahwa tabrakan itu juga mengenai dirinya dan Fauji, 25.

Untung, keduanya tidak terluka parah. Tangan kanan Fauji hanya tergores, sedangkan kaki Ucek terluka karena tertindih sepeda motor yang roboh. ’’Untung mobil tersebut tidak melaju, jadi tidak apa-apa,’’ tambahnya.

Diduga, Samsudin mengendara­i mobil dalam keadaan mengantuk. Selain tujuh motor, pagar rumah milik warga setempat yang terbuat dari kayu juga ikut roboh diseruduk mobil itu.

Tak lama kemudian, pihak Satlantas Polres Ternate tiba di lokasi kejadian dan langsung mengamanka­n Samsudin untuk dimintai keterangan. ’’Kami sudah meminta keterangan dari Kalapas (Samsudin, Red) dan pemilik sepeda motor. Tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian materiil. Karena itu, kami hanya melakukan mediasi. Yang bersangkut­an mau ganti rugi sehingga kami selesaikan secara kekeluarga­an,’’ kata Kasatlanta­s Polres Ternate AKP Didik Suhartanto.

Sementara itu, biaya kerugian tujuh sepeda motor yang rusak karena diseruduk mobil Kalapas tersebut sudah diganti. (mg-03/jfr/c22/ami)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia