Jawa Pos

Pogba Menolak Pongah

Alihkan Fokus Kontra Chelsea

-

MANCHESTER – Paul Pogba (untuk sementara) mematahkan keraguan terkait statusnya sebagai pemain termahal dunia. Gelandang berbandero­l EUR 105 juta (Rp 1,49 triliun) itu menjadi bintang lapangan saat Manchester United mengalahka­n Fenerbahce 4-1 dalam ketiga Europa League di Old Trafford kemarin (21/10).

Pogba menceplosk­an dua gol dan menjadi gelandang pertama Setan Merah –sebutan United– yang mampu mencetak brace dalam dua tahun terakhir. Gol pertamanya tercipta lewat penalti pada menit ke-31, sedangkan gol kedua menjadi ciri khasnya, tembakan dari luar kotak 16.

Dua gol United lainnya diciptakan Anthony Martial lewat penalti pada menit ke-34 dan Jesse Lingard (48’). Gol semata wayang Fenerbahce dicetak Robin van Persie (83’), menandai nostalgian­ya di Old Trafford.

Pilihan Pogba sebagai penendang 12 pas sempat menjadi perbincang­an karena ada Wayne Rooney di lapangan. Rooney memang menjadi penendang penalti utama United dalam beberapa musim terakhir. ’’Saya meminta kepada Wayne untuk mengambil penalti dan dia mengizinka­nnya. Respek baginya,’’ ucap Pogba kepada BT Sports.

Pogba memang girang dengan performany­a kemarin. Tapi, mantan pemain Juventus itu menolak disebut pongah. ’’Musim ini masih panjang dan saya serta tim masih harus menunjukka­n konsistens­i permainan,’’ jelas pemain 23 tahun berdarah Prancis-Guinea itu.

Secara terpisah, pelatih Setan Merah –julukan United– Jose Mourinho menganggap Pogba memang butuh waktu untuk menunjukka­n potensi hebatnya. ’’Beberapa orang mengatakan bahwa Pogba berangkat dari pemain terburuk di Premier League menjadi pemain terbaik dalam 48 jam. Dan, dia melakukann­ya de ngan ga ya nya,’’ ungkapnya sebagaiman­a dilansir Manchester Evening News.

Kemenangan nyaman atas Fenerbahce dianggap Mourinho sebagai cara terbaik bagi United mempersiap­kan diri dalam laga kontra mantan klubnya, Chelsea, besok malam (23/10). Laga di Stamford Bridge itu tentu tidak mudah mengingat The Blues –sebutan Chelsea– tengah on fire bersama pelatihnya asal Italia, Antonio Conte.

Dalam dua laga terakhir, Chelsea berhasil menaklukka­n Hull City dan Leicester City dengan agregat gol 5-0. Hasil itu menunjukka­n bagaimana skema 3-4-3 ala Conte mulai bekerja dengan baik di lapangan. ’’Chelsea adalah salah satu tim terbaik di dunia. Melawan mereka akan menuntut konsentras­i dan penampilan sempurna,’’ kata Mourinho kepada MUTV.

Saat ini United menempati posisi ketujuh di klasemen Premier League dengan raihan 14 poin dari delapan pertanding­an. Di sisi lain, Chelsea berada dua setrip lebih baik atau posisi kelima dengan 16 poin. The Blues juga tidak terkalahka­n dalam sepuluh pertemuan terakhir kontra Setan Merah. ( okt/c17/dns)

 ?? AFP PHOTO/OLI SCARFF ?? BERGAYA: Kombinasi foto selebrasi bintang United Paul Pogba dan Jesse Lingard ketika menang 4-1 atas Fenerbahce di Old Trafford kemarin dini hari.
AFP PHOTO/OLI SCARFF BERGAYA: Kombinasi foto selebrasi bintang United Paul Pogba dan Jesse Lingard ketika menang 4-1 atas Fenerbahce di Old Trafford kemarin dini hari.
 ?? MUFC ?? REGENERASI: Jesse Lingard (tengah) dan Marcus Rashford (kanan) merupakan dua pemain binaan akademi yang bersinar di tim utama. Musim ini keduanya sering kali mendapat kepercayaa­n sebagai starter. matchday
MUFC REGENERASI: Jesse Lingard (tengah) dan Marcus Rashford (kanan) merupakan dua pemain binaan akademi yang bersinar di tim utama. Musim ini keduanya sering kali mendapat kepercayaa­n sebagai starter. matchday
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia