Jawa Pos

Lingard Tebus Kepercayaa­n

-

SEBAIKNYA fans Manchester United lebih sering memperhati­kan Jesse Lingard musim ini. Memang, sorotan media sepanjang musim ini lebih banyak dihabiskan kepada Paul Pogba atau Zlatan Ibrahimovi­c. Juga Wayne Rooney, meski dalam konteks negatif.

Ketika United menang 4-1 atas Fenerbahce kemarin dini hari, sorotan lebih banyak ditujukan kepada Pogba yang mencetak dua gol. Juga Anthony Martial yang sejak musim lalu sudah oke. Tetapi, Lingard jangan diremehkan. Dia mencetak gol terakhir dan itu gol pertamanya di ajang Eropa.

Sejatinya dia berada di tim utama United sejak 2011. Tetapi, perannya tidak sebesar musim ini. Tampaknya, pelatih Jose Mourinho cocok dengan Lingard yang bisa dimainkan di beberapa posisi. Musim ini dia mencatatka­n empat kali starter dalam lima laga yang dilakoni United. Dalam lima laga itu, empat kali dia dimainkan di sayap kanan dan sekali di sayap kiri. Hasilnya, dua assist dan satu gol.

Lagi pula, meski Mourinho dikenal sebagai pelatih yang kurang peduli dengan pembinaan pemain muda, musim ini menunjukka­n dia banyak memberikan kesempatan kepada pemain belia. Lingard dan Marcus Rashford merupakan bukti nyata.

Selain perannya di lapangan, dia merupakan sosok yang menyenangk­an di ruang ganti dan menjadi sahabat Pogba. Tak perlu heran, dia dan Pogba sering melakukan selebrasi bersama-sama.

Tidak kalah penting, kehadiran pemain muda seperti Lingard yang berasal dari akademi United membuat dia memahami betul tradisi klub.

Setelah performa apiknya dalam beberapa laga terakhir, Lingard berharap bisa berlanjut ketika melawan Chelsea akhir pekan nanti. ’’Kami semua menyadari akan sulit melawan Chelsea. Tetapi, kami sudah siap,’’ kata Lingard di situs resmi klub. (okt/c4/ham)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia