Jawa Pos

Dukungan Seribu K-Conk Mania

-

PERTANDING­AN melawan Bhayangkar­a FC ( BFC) memang berstatus kandang bagi Madura United. Namun, tim polesan Gomes de Olivera tersebut harus bermain di luar markas mereka, Stadion Gelora Bangkalan. Madura United malam nanti berlaga di Gelora Delta Sidoarjo.

Hal tersebut merupakan imbas pilkades serentak di Madura. Situasi itu tak membuat Fabiano Beltrame dkk ’’kesepian’’. Mereka tak akan berjuang sendirian. K-Conk Mania -sebutan pendukung Madura United-tetap akan hadir di Sidoarjo malam ini.

’’Di mana pun Madura United berlaga, kami akan datang. Jumlahnya memang tidak akan sebanyak saat main di Bangkalan,’’ jelas Jimhur Saros, presiden K-Conk Mania. ’’Dukungan untuk Madura United di lapangan kami pastikan selalu mengalir,’’ katanya.

Menurut Jimhur, setidaknya ada seribu K-Conk Mania yang akan datang di stadion yang digunakan sebagai salah satu venue PON 2000 tersebut. ’’ Jumlah itu hanya estimasi. Praktik di lapangan bisa saja lebih banyak. Sekitar 500 KConk sudah terkoordin­asi untuk berangkat,’’ ungkapnya.

Menurut pria yang juga menjabat ketua PWI Bangkalan itu, nominal K-Conk Mania yang akan berangkat menuju Sidoarjo bisa saja melebihi perkiraan. Sebab, ada beberapa kota yang menjadi basis KConk. ’’Ada Pasuruan dan Pandaan. Bahkan, yang berasal dari Surabaya pun banyak. Kawankawan Bonek juga mungkin akan hadir,’’ ucap Jimhur.

Dia berharap tak ada gesekan antarsupor­ter pada laga malam nanti. ’’Sudah seharusnya suporter di Indonesia bisa dewasa. Kami juga tengah berbenah untuk membuktika­n bahwa Madura ramah bagi siapa saja,’’ ujarnya. (io/c5/bas)

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? SERBU SIDOARJO: Suporter Madura United saat mendukung timnya melawan Persib Bandung di Bangkalan (8/10).
ANGGER BONDAN/JAWA POS SERBU SIDOARJO: Suporter Madura United saat mendukung timnya melawan Persib Bandung di Bangkalan (8/10).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia