Jawa Pos

Tuan Rumah Jatim Tak Tertanding­i

-

SURABAYA – Target kontingen senam Jatim untuk meraih posisi juara umum di Kejurnas Antar-PPLP dan SKO tidak meleset. Dari total 33 emas yang diperebutk­an, Jatim meraih 12 emas. Dipa Prasetyo dkk melengkapi­nya dengan 13 perak dan 5 perunggu.

Pada hari terakhir kompetisi di Gedung Senam Nusantara, Surabaya, Jatim menambah 8 emas dari 17 nomor final. Pundi-pundi emas tersebut berasal dari nomor artistik. ’’Ini hasil latihan rutin yang mereka lakukan selama ini. Terima kasih pada Petrokimia Gresik yang men- support pembinaan atlet junior,’’ ucap Indra Sibarani, pelatih senam Jatim, kepada Jawa Pos.

Pesenam putra Ronaldo Ferda menyumbang 2 emas untuk Jatim kemarin (21/10). Dia meraih kemenangan di nomor kuda pelana dan lantai. Emas berikutnya didapat oleh Dipa Prasetyo dari nomor meja lompat. Kesuksesan itu menular pada Yofie Fahrezi yang berjaya di nomor gelang-gelang.

Di sektor putri, Jelena Sandra juga menyumbang 2 emas un- tuk Jatim. Yakni, melalui nomor lantai dan balok keseimbang­an. Lantas, Shalva Alfira mengamanka­n emas di nomor palang bertingkat dan Salsabila Hadi di nomor lantai.

Di posisi kedua PPLP DKI Jakarta mengamanka­n 8 emas, 4 perak, dan 3 perunggu. Sementara itu, Tim SMP SMA Ragunan bertengger di peringkat ketiga dengan 3 emas, 3 perak, dan 3 perunggu.

Pada kategori senam ritmik kemarin, Jatim gagal merebut medali emas. Pesenam DKI Jakarta Alifa Nabila berhasil menyapu bersih emas di semua alat, baik alat tali, simpai, bola, maupun gada.

Pelatih Senam DKI Jakarta Rahadyan Saraswati mengaku bangga atas pencapaian Alifa yang berhasil merebut 4 emas di kategori senam ritmik. ’’Latihan sejak lama dan koreo yang dia (Alifa) gunakan sama dengan saat dia ikut Singapore Open Juli lalu. Jadi, tinggal memantapka­n saja,’’ tutur perempuan yang akrab disapa Saras tersebut. (nes/c20/ady)

 ?? DITE SURENDRA/JAWA POS ?? MELAYANG: Atlet senam SKO Ragunan Regina Ananda Zulda pada lomba balok keseimbang­an Kejurnas AntarPPLP dan SKO yang berlangsun­g di Gedung Senam Nusantara, Surabaya, kemarin.
DITE SURENDRA/JAWA POS MELAYANG: Atlet senam SKO Ragunan Regina Ananda Zulda pada lomba balok keseimbang­an Kejurnas AntarPPLP dan SKO yang berlangsun­g di Gedung Senam Nusantara, Surabaya, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia