Jawa Pos

Renault Sedang Sangat Frustrasi

-

AUSTIN – Dua pembalap Renault, Jolyon Palmer dan Kevin Magnussen, tak mampu lagi menutupi kekecewaan atas keputusan timnya merancang line-up pembalap untuk musim depan. Mereka sama sekali tak dilirik!

Setelah memastikan Nico Huelkenber­g sebagai salah satu pengisi kursi balap musim depan, buruan Renault untuk satu slot lain belum juga mengarah kepada satu di antara mereka. Bagi Palmer, ada kesan frustasi di tubuh tim pabrikan dari Prancis tersebut. Meski menurut dia yang membuat hasil balapan tak maksimal adalah faktor mobil, Renault malah berfokus mencari pembalap dari luar tim. ”Aku rasa, baik aku maupun Kevin sama sekali tidak mendapat apresiasi yang cukup,” tegas Palmer.

Menurut dia, Magnussen telah melakukan beberapa balapan hebat sepanjang musim ini. Pembalap Denmark itu bahkan sudah membuktika­n bahwa dirinya bisa hebat dengan mobil yang kompetitif pada 2014.

”Kevin bisa finis kedua di balapan pertamanya (GP Aus- tralia 2014, Red) dengan mobil yang memang bisa digeber untuk bertarung di posisi depan,” bela Palmer seperti dikutip dari Motorsport

Tahun ini dua pembalap itu memang sulit bertarung dengan timtim papan tengah, bahkan melawan tim kelas bawah. Itu sematamata disebabkan faktor mobil.

Palmer menyayangk­an sikap Renault yang tak melihat jasa mereka dalam mengembang­kan mobil edisi 2016 mulai dari nol. Ditambah lagi, musim ini adalah tahun pertama bagi Renault kembali ke kelas premium sebagai konstrukto­r penuh. Jadi, memang tim tersebut harus melakukan banyak adaptasi.

Magnussen berharap Renault menjadi pelabuhann­ya lagi musim depan. Pembalap 24 tahun itu bahkan sudah melewatkan tawaran dari tim lain demi bisa melanjutka­n kerja samanya dengan tim kuning tersebut.

”Aku lebih memilih bertahan dengan Renault. Opsi yang aku miliki sudah kedaluwars­a dan aku tidak akan memperpanj­angnya,” katanya kepada BT Sport. (cak/c11/nur)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia