Jawa Pos

Caption Pouch Drink Bikin Baper

-

GRESIK – Galau pacar tak kunjung melamar, bisa segera kirim foto minuman dengan caption ’’Halalin Adek Bang” atau ’’Calon Mantu Idaman.” Caption lain yang bisa dipilih adalah ’’Kapan Nikah” atau ’’Mantu Wong Gresik.” ’’Sebelum diminum, minuman tersebut selalu di- upload terlebih dulu di media sosial (medsos, Red). Tak lupa, pelanggan nge-tag sang pacar. Itu jadi kode agar segera dinikahi,’’ kata Hurriyatus Sa’diyah.

Minuman tersebut dibuat Sande, demikian panggilan akrab Hurriyatus Sa’diyah. Dia menyebutny­a caption pouch drink. ’’Inspirasi itu datang dari teman-teman yang suka bikin status di media sosial,’’ ucapnya. Dia berpikir membuat minuman yang mencantumk­an kalimat untuk menggambar­kan isi hati kala itu. ’’Bahkan, banyak pelanggan yang baper setelah membaca caption tersebut,’’ tambahnya.

Sande mengemas minuman kreasinya tersebut dalam wadah plastik jenis pouch putih bening. Pouch itu dilengkapi klip atau perekat. Karena itu, tidak perlu mengguntin­g atau menyobek bagian atas ketika akan diminum. Klip tersebut dapat kembali direkatkan tanpa khawatir tumpah ketika belum habis diminum. Caption pouch drink dalam tiga varian itu dilengkapi isian jelly mangga, jelly bulat, dan potongan lemon.

Dalam kulkas, minuman segar tersebut bisa bertahan hingga sepekan. ’’Konsumen paling banyak itu adalah anak SMP-SMA. Kadang mereka pesan bareng-bareng buat dikirim ke sekolah hingga 20 pouch,” terang alumnus Manajemen Bisnis Universita­s Muhammadiy­ah Gresik itu. Sande mengakui, bisnis yang belum setahun dirintis tersebut berawal dari tugas kuliah yang berlanjut menjadi produksi mandiri. ’’Ke depan saya pengin punya booth minuman,” lanjutnya. (hay/c16/ai)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia