Jawa Pos

Temui Dahlan, Kepala Suku Papua Menangis

-

DUKUNGAN moral terhadap Dahlan Iskan juga datang dari tanah Papua. Wolter Benny Hesegem jauh-jauh datang dari Wamena ke Surabaya untuk menemui mantan menteri BUMN itu di rumahnya kemarin siang (2/11). Pria yang juga kepala suku di Wamena tersebut yakin Dahlan tidak bersalah meski sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh kejaksaan.

Wolter datang ke rumah Dahlan di Perumahan Sakura Regency sekitar pukul 13.00. Dia bersama dua temannya yang juga berasal dari Wamena. Dahlan yang sedang berada di dalam rumah menyambut mereka dengan hangat. Salaman dan pelukan membuat pertemuan itu terlihat spesial.

Tidak banyak kata dalam perjumpaan tersebut. Wolter memeluk erat Dahlan, tapi terlihat sulit untuk berkata-kata. Dia menangis tersedused­u. Air matanya deras mengalir tidak terbendung. Wolter kembali menangis saat menatap Dahlan setelah melepas pelukan. ’’Saya tahu Bapak, Bapak tidak bersalah, meski saya jauh di sana,’’ ucap Wolter.

Dia sangat ngefans kepada Dahlan. Saking mengidolak­annya, Wolter memberi nama anaknya Dahlan Hesegem. Kepada mantan Dirut PLN itu, Wolter mengaku tidak berani memberikan nama Dahlan Iskan agar sama persis. Tapi, dia hanya mengambil nama Dahlan yang disambungk­an dengan marganya.

Dahlan kemudian mengajak Wolter berdiskusi di ruang tamu sisi belakang. Meski sudah duduk dengan tenang, Wolter masih tidak bisa menahan tangisnya saat melihat Dahlan yang duduk di depannya. ’’Saya percaya Bapak menabur kebaikan, pasti akan menuai kebaikan,’’ ucap Wolter.

Sementara itu, simpati dan dukungan moral untuk Dahlan juga terus mengalir dari berbagai kalangan. Di Magetan, misalnya, siswa-siswi MAN Takeran melakukan doa bersama dan pengumpula­n tanda tangan untuk mendukung gerakan #SaveDahlan­Iskan. Sementara di Manado, anggota Perbasi Sulawesi Utara (Sulut) juga menggalang tanda tangan sebagai bentuk dukungan terhadap Dahlan Iskan dalam menghadapi tudingan korupsi dari Kejati Jatim. (atm/c5/nw)

 ?? AGUNG SUGIONO/ MANADO POST ?? DARI ATLET: Penggalang­an tanda tangan dukungan untuk Dahlan Iskan dilakukan Perbasi Sulawesi Utara (Sulut) di Lapangan Basket Eben Haezar, Manado, kemarin.
AGUNG SUGIONO/ MANADO POST DARI ATLET: Penggalang­an tanda tangan dukungan untuk Dahlan Iskan dilakukan Perbasi Sulawesi Utara (Sulut) di Lapangan Basket Eben Haezar, Manado, kemarin.
 ?? LODITYA FERNANDEZ/JAWA POS RADAR LAWU ?? DARI PELAJAR: Ratusan pelajar MAN Takeran mengumpulk­an tanda tangan setelah melakukan doa bersama untuk Dahlan Iskan kemarin.
LODITYA FERNANDEZ/JAWA POS RADAR LAWU DARI PELAJAR: Ratusan pelajar MAN Takeran mengumpulk­an tanda tangan setelah melakukan doa bersama untuk Dahlan Iskan kemarin.
 ?? JAWA POS PHOTO ?? PRIHATIN: Wolter Benny Hesegem (kanan) menangis saat bertemu Dahlan Iskan di rumah mantan menteri BUMN itu di Sakura Regency, Surabaya, Jawa Timur, kemarin.
JAWA POS PHOTO PRIHATIN: Wolter Benny Hesegem (kanan) menangis saat bertemu Dahlan Iskan di rumah mantan menteri BUMN itu di Sakura Regency, Surabaya, Jawa Timur, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia