Jawa Pos

Obat Tawa dari Komedian untuk Politikus

-

JAKARTA – Beragam isu politik yang muncul sedikit banyak membawa kepenatan dan kejenuhan bagi Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Kedatangan rombongan Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) Jawa Barat justru membawa warna yang berbeda. Fadli tidak bisa menahan tawa saat mendengark­an canda komedian Komeng yang terpilih sebagai ketua PaSKI Jabar untuk periode kedua.

Kedatangan rombongan PaSKI Jabar ke gedung DPR kemarin memang khusus untuk menemui Fadli. Itu merupakan bagian silaturahm­i PaSKI Jabar setelah menggelar musyawarah daerah (musda) pada 15–17 Oktober lalu.

Komeng sebagai pemimpin rombongan menyatakan, PaSKI menemui Fadli karena wakil ketua umum Partai Gerindra itu adalah penasihat PaSKI Jabar. ”Kami mau melaporkan hasil musda yang digelar di Kampung Budaya, Puncak, yang ada tikungan air terjunnya,” ujar Komeng.

Karena status Fadli sebagai penasihat, tidak ada salahnya PaSKI Jabar menyampaik­an hasil musda tersebut. Selain itu, kedatangan PaSKI Jabar bertujuan meminta Fadli agar bersedia menjadi penasihat untuk kali kedua. ”Saya berharap Bapak Fadli menjadi penasihat kami, mohon terus dinasihati. Kalau nggak mau, ya kami paksa,” kata Komeng, lalu disambut tawa Fadli.

Komeng menambahka­n, sosok Fadli penting sebagai penasihat PaSKI Jabar. Menurut dia, Fadli menjadi orang yang paling waras di antara para anggota PaSKI Jabar. ”Karena kami kan pernah sakit, Pak Fadli kan jadi penasihat karena orangorang kami banyak nggak bener. Orang tua nasihatin, nggak ada yang nurut. Makanya, terakhir Pak Fadli,” imbuhnya. Fadli, yang selalu tertawa saat mendengar candaan Komeng, juga angkat bicara. Secara pribadi, dia senang dengan kedatangan rombongan PaSKI Jabar. Sebab, kehadiran rombongan itu membuat suasana menjadi segar dan penuh tawa. ”Kalau ketemu Komeng, jadi segar. Harihari ini susah ketawa. Bawaannya orang marah-marah gitu,” ujar Fadli.

Meski mengaku tidak bisa melawak seperti Komeng, Fadli langsung menyatakan setuju atas tawaran kembali menjadi penasihat. Tak lupa, dia menyampaik­an selamat kepada Komeng yang kembali memimpin PaSKI Jabar. (bay/c11/fat)

 ?? HENDRA EKA/JAWA POS ?? REKAN LAMA: Fadli Zon (kanan) menerima Ketua PaSKI Jawa Barat Komeng (dua dari kanan) bersama pengurus lainnya di lounge Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, kemarin.
HENDRA EKA/JAWA POS REKAN LAMA: Fadli Zon (kanan) menerima Ketua PaSKI Jawa Barat Komeng (dua dari kanan) bersama pengurus lainnya di lounge Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia