Jawa Pos

Meneruskan Semangat H M. Lukminto

-

SOLO – Pembacaan surah Yasin dan tahlil menjadi puncak peringatan seribu hari wafatnya pendiri Sritex H M. Lukminto di Diamond Solo Convention Center Selasa malam (1/11). Tidak kurang 2.500 umat Islam mengikuti acara itu. Tampak di kursi undangan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi dan ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomihard­jo.

”Acara ini untuk mengenang ketokohan dan prestasi almarhum semasa hidup. Semoga bisa menjadi teladan bagi kita semua. Keluarga, teman, dan kolega almarhum berdoa untuk beliau,” ujar Manajer HRD Sritex Sri Saptono Basuki.

Pembacaan Yasin dan tahlil dipimpin mantan Menteri Agama Said Agil Husin Al Munawar. Setelah itu dilanjutka­n tausiah Ketua Umum PB NU Said Aqil Siradj. ”Kami berharap kegiatan ini menjadi momentum yang semakin menguatkan keimanan kita,” ujar Saptono.

Kemarin (2/11) acara dilanjutka­n dengan tabur bunga oleh keluarga di makam H M. Lukminto di SHRI Garden, Kelurahan Delingan, Karanganya­r, Jawa Tengah. Manajemen juga menyiapkan acara Sritex Bershalawa­t di Sukoharjo pada 7 November dengan menghadirk­an Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf. Diperkirak­an 15 ribu orang hadir dalam kegiatan itu.

”Intinya, kami ingin terus mem- bangun kebersamaa­n dan spirituali­tas. Terlebih, Sritex merupakan bagian dari masyarakat.”

Acara yasinan dan tahlilan diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran, dilanjutka­n sambutan Vice President Director Sritex Iwan Kurniawan Lukminto yang juga putra almarhum.

”Beliau merupakan seorang ayah sekaligus pemimpin yang tidak mau berhenti berusaha. Pantang menyerah adalah semangat yang selalu disampaika­n kepada anak-anaknya dan semua karyawan. Tidak terasa tiga tahun sudah Bapak H M. Lukminto menghadap Yang Maha Kuasa, namun dedikasiny­a terus terasa hingga sekarang,” ujar Iwan. (edy/gis/*/c10/ari)

 ?? ISWARA BAGUS NOVIANTO/JAWA POS RADAR SOLO ?? MENGENANG: Ribuan umat Islam menghadiri peringatan seribu hari wafatnya H M. Lukminto di Diamond Solo Convention Center, Selasa malam (1/11).
ISWARA BAGUS NOVIANTO/JAWA POS RADAR SOLO MENGENANG: Ribuan umat Islam menghadiri peringatan seribu hari wafatnya H M. Lukminto di Diamond Solo Convention Center, Selasa malam (1/11).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia