Jawa Pos

Berencana Nikah Tahun Depan

-

KELUARGA Briptu Arif Bambang Jatmiko seolah masih tak percaya jika Arif telah pergi selamanya. Sebab, lajang 26 tahun tersebut berencana melangsung­kan pernikahan dengan seorang gadis.

”Selasa (1/11) sekitar 15.00 via telepon, dia sempat bilang mau nikah tahun depan,’’ kata Suprapto, paman Arif, saat berada di kamar jenazah RSUD dr Soedono kemarin (2/11).

Dia menjelaska­n, keponakann­ya itu paling dekat dengannya. Wajar, jika selama ini, Arif kerap curhat kepadanya. Tidak tekecuali seputar hubungan asmara dengan gadis yang bakal dinikahi.

”Saya juga yang mengenalka­n (Arif dengan gadis pujaan hatinya, Red),’’ katanya.

Dia mengira, awalnya Arif mengalami kecelakaan ringan sebagaiman­a kabar yang diterima. Baru saat di RSUD dr Soedono, dia mengetahui bahwa sang keponakan sudah kehilangan nyawa.

”Mungkin maksudnya biar saya tidak kaget. Yang jelas, ibunya di rumah sangat terpukul,’’ ujarnya.

Menurut Suprapto, selama ini Arif tidak pernah menunjukka­n perilaku aneh. Keponakann­ya itu dikenal ramah dan suka bersosiali­sasi dengan tetangga dan warga kampung. ”Biasanya, selepas dinas membaur dengan tetangga,’’ ucap pria asal Ponorogo tersebut.

Mendiang Arif, lanjut dia, sejak remaja bercita-cita menjadi polisi. Keinginann­ya itu terwujud setelah lolos seleksi pada 2009.

Setelah menjalani pendidikan, Arif berdinas di Polda Jatim hingga akhirnya pindah tugas ke Kota Madiun empat tahun lalu. Soal riwayat kesehatan Arif, Suprapto menolak menjelaska­n.

”Maaf, saya tidak bisa berkomenta­r. Yang jelas, saya ikhlas,’’ ucapnya sambil menitikkan air mata. (pra/isd/c21/diq)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia