Jawa Pos

Rindu Nuansa Retro Hallstatt

-

DUNIA fashion memang melekat pada sosok Ayla Dimitri. Lantaran dunia itulah, fashion stylist satu ini bisa melanglang buana ke berbagai penjuru dunia. Hampir semua destinasi di penjuru dunia pernah didatangi. Di antara banyak tempat tersebut, wilayah favorit Ayla adalah Salzburg, Austria, dan Milan, Italia.

’’Austria punya tempat yang keren seperti Kota Salzburg yang cantik, Mirabell Palace, dan Hallstatt pastinya!’’ ujar Ayla saat diwawancar­a di Senayan City, Jakarta Selatan. Perempuan 29 tahun itu menceritak­an ketertarik­annya pada Hallstatt. Sebab, Hallstatt merupakan desa penambang garam di daerah pegunungan Salzkammer­gut dan desa tertua di Austria yang memberikan nuansa jadul nan apik. Menurut dia, suasana di Hallstatt membawa dirinya seperti berada pada abad ke-16. Mulai rumah-rumah hingga beberapa gereja.

’’Di sana ada danau Hallstater, lembah Echern, dan air terjun Waldbachst­rub yang kece kata alumnus Desain Grafis Universita­s Pelita Harapan, Tangerang, itu dengan antusias.

Selain terpesona dengan beberapa kota di Austria, Ayla sangat terpikat dengan tempat wisata di Milan, Italia. Di kota pusat tersebut, Ayla mengaku rindu pelesir ke kastil abad ke-15, Sforzesco Milano, Katedral Duomo.

Selain itu, di Milan, Ayla sempat mampir ke kafe Bar Luce di Fondazione Prada yang merupakan salah satu lokasi syuting film

’’Sebenarnya banyak

tempat yang luar biasa di dunia. Tapi, aku pribadi paling terkesan dengan nuansa retro Hallstatt di Austria dan keeksotisa­n Milan, Italia,’’ tambahnya. (wik/c16/ano)

 ?? ANDREAN KRISTIANTO/JAWA POS ?? banget abis!” fashion Grand Budapest Hotel. ion
ANDREAN KRISTIANTO/JAWA POS banget abis!” fashion Grand Budapest Hotel. ion

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia