Jawa Pos

Gol Menit Akhir yang Menyesakka­n

-

LAGALAGA dramatis menghiasi matchday keempat Liga Champions. Bagaimana tidak, tiga di antara empat klub yang lolos dari fase knockout nyaris tidak mendapat poin penuh apabila pemain bintangnya tidak mencetak gol penentu pada menitmenit akhir pertanding­an.

Setelah Mesut Oezil yang baru membawa keunggulan Arsenal pada menit ke-88 dan Antoine Griezmann di menit ke-93, giliran bek Thomas Meunier yang harus bekerja keras membikin gol kemenangan Paris Saint-Germain (PSG) sebelum peluit ditiup dua kali oleh wasit tanda laga usai.

Tepat pada menit ke-90, bek 25 tahun itu melesakkan bola melalui tendangan voli spektakule­r. Umpan lambung Adrien Rabiot dari kiri disambut Meunier dengan tendangan keras yang langsung menjebol gawang Tomas Vacli.

’’Dia (Meunier) adalah pemain yang sangat bagus dan memiliki inisiatif,’’ kata Manajer PSG Urs Fischer sebagaiman­a dilansir ESPN FC. ’’Saya senang kami telah membuat banyak peluang dan kami tahu bahwa kami terus berkembang untuk finishing kami,’’ imbuh dia.

Selain Meunier, ada Marek Hamsik yang mencetak gol mendekati akhir laga. Bedanya, gelandang Napoli itu menyelamat­kan satu poin untuk Napoli dengan skor 1-1 ketika bertemu Besiktas kemarin (2/11). Bermain imbang membuat Napoli tetap berada di puncak klasemen grup D. Apabila gol itu tidak terjadi, pasukan Maurizio Sarri tersebut bakal berada di peringkat ketiga dan harus memeras keringat untuk naik ke fase knockout.

Empat klub sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah menang pada matchday keempat. (okt/c19/tom)

 ?? PAUL CHILDS/REUTERS ?? MAN OF THE MATCH: Penyerang Arsenal Mesut Oezil mengecoh kiper Ludogorets Razgrad Milan Borjan saat mencetak gol ketiga laga Liga Champions kemarin.
PAUL CHILDS/REUTERS MAN OF THE MATCH: Penyerang Arsenal Mesut Oezil mengecoh kiper Ludogorets Razgrad Milan Borjan saat mencetak gol ketiga laga Liga Champions kemarin.
 ?? SERGIO PEREZ/REUTERS ?? MESIN GOL: Pemain Atletico Madrid Antoine Griezmann melepaskan tendangan ke gawang Rostov di Stadion Vicente Calderon, Madrid, kemarin WIB.
SERGIO PEREZ/REUTERS MESIN GOL: Pemain Atletico Madrid Antoine Griezmann melepaskan tendangan ke gawang Rostov di Stadion Vicente Calderon, Madrid, kemarin WIB.
 ?? ARND WIEGMANN/REUTERS ?? SUNDUL: Skuad PSG Thomas Meunier (kanan) berduel dengan pemain Basel Adama Traore pada laga di Stadion St Jakob-Park, Basel.
ARND WIEGMANN/REUTERS SUNDUL: Skuad PSG Thomas Meunier (kanan) berduel dengan pemain Basel Adama Traore pada laga di Stadion St Jakob-Park, Basel.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia