Jawa Pos

Tamu Sedang Bergairah

Southampto­n vs Inter Milan

-

SOUTHAMPTO­N – Satu kali menang dan masih terbenam di dasar klasemen. Itulah ’’ warisan’’ yang ditinggalk­an Frank de Boer buat Inter Milan di pentas Europa League. Stefano Vecchi yang ditunjuk sebagai karteker pun punya tugas berat. Vecchi harus bisa mengatrol posisi Inter ke zona nyaman. Misi yang sulit. Sebab, dini hari nanti mereka harus melawat ke St Mary Stadium menghadapi Southampto­n.

’’Saya sudah siap dan sangat bergairah untuk tugas ini. Saya berharap, pemain pun menikmati setiap momen pada laga ini,’’ tutur Vecchi dalam wawancara dengan Premium Sport kemarin.

Inter kehilangan Felipe Melo yang masih dibekap cedera lutut. Gelandang Marcelo Brozovic juga tidak bisa tampil karena menjalani skors. Vecchi menyadari bahwa posisinya sebagai arsitek Inter hanya bersifat sementara. Pria 45 tahun itu hanya ’’dikontrak’’ untuk pertanding­an versus Southampto­n (4/11) dan Crotone (7/11). ’’Namun, saya ingin meninggalk­an kesan positif,’’ tandasnya. Vecchi juga tidak akan banyak mengubah strategi yang sudah ditanamkan De Boer. Formasi 4-3-3 atau 4-2-3-1 akan menjadi andalan Vecchi.

Southampto­n pun setali tiga uang. Mereka juga sedang dilanda badai performa. Mereka baru memetik satu kemenangan dalam empat laga terakhir. Tiga pilar utama mereka, misalnya Jeremy Pied, Cedric Soares, dan Matt Targett, dipastikan absen dini hari nanti. ’’Inter tetap kuat meski tidak ditangani De Boer,’’ kata pelatih Southampto­n Claude Puel kepada ESPN. ’’Memang secara strategi tidak ada yang perlu ditakuti dari tim yang baru saja berganti pelatih. Namun, spirit tanding pemainlah yang sangat diwaspadai,’’ tutur pria 55 tahun tersebut. (dra/c4/bas)

 ?? ALESSANDRO GAROFALO/REUTERS ?? HARUS BANGKIT: Bomber Inter Milan Eder menghindar­i tekling gelandang Torino Iago Falque.
ALESSANDRO GAROFALO/REUTERS HARUS BANGKIT: Bomber Inter Milan Eder menghindar­i tekling gelandang Torino Iago Falque.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia