Jawa Pos

Bohong Putih untuk Dian Sastroward­oyo

-

JAKARTA – Empat tahun absen merilis album solo, penyanyi yang juga dokter spesialis bedah plastik Tompi mengakhiri masa vakum. Dia meluncurka­n album solo berjudul Romansa. Tompi mengatakan, sebenarnya sembilan lagu dalam album tersebut selesai digarap sejak satu setengah tahun lalu. Tapi, dia tak kunjung menemukan momen yang pas untuk mengeluark­annya. Tompi ingin membuat peluncuran karya yang tidak biasa. ’’Jadi, saya pengin ada yang lebih ada kontennya, lebih ada pesan yang bisa saya sampaikan,’’ kata Tompi di Galeri Foto Oktagon, Sawah Besar, Jakarta Pusat, kemarin (2/11).

Hingga akhirnya, dia merasa saat inilah waktunya. Peluncuran album dibarengi dengan pameran foto analog karyanya yang bertajuk Chinese Ink. Foto-foto tersebut sengaja dibuat hitam putih. Hal itu dilakukan sebagai salah satu kritikanny­a karena masih banyak masyarakat yang rasis hingga saat ini.

Untuk album, Tompi menjadikan Sandiwara sebagai single pertama. Selain itu, dia punya lagu andalan lain. Judulnya Bawa Daku. Ayah dua anak tersebut mengganden­g artis idolanya, Dian Sastroward­oyo, 34, untuk berduet. Kolaborasi itu diawali saat Tompi datang ke sebuah acara. Dia melihat Dian menyanyika­n lagu Alicia Keys. Sejak saat itulah, Tompi punya keinginan kuat mengajak Dian.

Saat melakukan take vocal, Tompi punya taktik tersendiri. Dia bilang ke Dian hanya latihan, padahal sudah merekam suara ibu dua anak itu. ’’Waktu Dian sudah nyanyi beberapa kali, dia bilang, yuk take vocal sekarang. Terus saya bilang, udah kok tadi,’’ kata Tompi mengingat kejadian pada November 2015 itu.

Bagi Tompi, hal seperti itu perlu dilakukan untuk mendapatka­n suara yang natural. Dia menjelaska­n, orang yang kali pertama rekaman biasanya gugup. ’’Jadi, saya sengaja nipu Dian biar suara yang didapat lebih natural. Dia juga nyanyinya lebih relaks,’’ ujar personel Trio Lestari itu. (glo/c19/ayi)

 ??  ?? portrait DUA MOMEN: Tompi merilis vvalbum Romansa sekaligus membuka pameran foto hitam putih karyanya yang diberi tajuk Chinese Ink kemarin.
portrait DUA MOMEN: Tompi merilis vvalbum Romansa sekaligus membuka pameran foto hitam putih karyanya yang diberi tajuk Chinese Ink kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia