Jawa Pos

Siapa Kena Kanker?

-

LOS ANGELES – Tidak sedang terkena kanker apa pun. Begitu penegasan yang disampaika­n aktor Val Kilmer, 56, melalui akun Facebook- nya Selasa lalu (1/11). Pemeran Batman dalam film Batman Forever (1995) itu juga meng- update kondisi kesehatann­ya.

Dia menuturkan sudah memeriksak­an bengkak di tenggoroka­nnya. Melalui pemeriksaa­n detail, tim kesehatan UCLA Medical Center memastikan bahwa dia tak terkena kanker. ”Lidah saya bengkak dan untuk itu saya masih menjalani perawatan,” tulisnya.

Kilmer merasa perlu memberikan penjelasan mengenai keadaannya. Dua hari sebelumnya, dalam sebuah event di London, aktor Michael Douglas yang saat ini menderita kanker mulut stadium 4 menyebut Kilmer bernasib sama dengannya. Hanya bedanya, menurut Douglas, Kilmer kena kanker tenggoroka­n, ”Bukan hal baik yang sedang terjadi padanya. Doa saya bersamanya. Karena itulah, kalian belakangan tidak mendengar berita tentang Val,” ungkap Douglas, 72.

Terkait dengan komentar itu, Kilmer, yang beberapa tahun terakhir sering melengkapi penampilan dengan syal atau bandana untuk menutup leher, mengatakan bahwa Douglas tetap seorang kawan yang baik. ”Apa pun yang membuat Michael Douglas berspekula­si tentang kesehatan saya, dia tetap orang yang menyenangk­an dan setia kawan. Saya yakin tak ada maksud buruk dari pernyataan­nya,” ujar Kilmer, lalu menambahka­n bahwa dirinya baru menyelesai­kan tiga film tahun lalu. (nor/c11/ayi)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia