Jawa Pos

Dua Bulan Mandul, Bilang Masih Adaptasi

-

GRESIK – Hampir dua bulan Gustavo Giron bergabung dengan Persegres Gresik United. Tetapi, belum pernah sebiji gol pun dia sumbangkan. Bahkan, performa terakhir dia saat Persegres kalah oleh Persiba Balikpapan banyak dikritik.

Dalam laga di Stadion Petrokimia itu, penyerang 30 tahun kelahiran Kolombia tersebut gagal menjalanka­n peran sebagai target man. Dia bahkan ditarik keluar pada menit ke-53 dan digantikan Hari Yudo.

Tetapi, Giron menganggap kemandulan­nya selama ini masih wajar. Dia beralasan masih beradaptas­i setelah pindah dari Arema Cronus pada 6 September lalu.

’’Saya tidak ada masalah cedera. Adaptasi masih terus berlangsun­g,’’ katanya ketika ditemui setelah latihan di Gresik kemarin (2/11).

Dia pun siap diturunkan lagi sebagai target man untuk laga berikutnya melawan tuan rumah Madura United besok (4/11). Kebetulan, seperti terlihat dalam latihan kemarin, pelatih Eduard Tjong, memang masih mempertimb­angkan Giron untuk mengisi pos yang ditinggalk­an Patrick da Silva.

Patrick, top scorer Persegres dengan mencetak 8 gol, masih harus absen gara-gara kartu merah saat melawan Persib Bandung (22/10). Beratnya lagi bagi tim berjuluk Laskar Joko Samudro itu, kontributo­r gol terbanyak kedua, Oh In-kyun, juga harus absen karena cedera. Begitu pula dengan kiper utama Dimas Galih.

Edu menyatakan, lebih mempriorit­askan pertahanan untuk persiapan melawat ke Bangkalan. Dalam latihan kemarin, mantan pelatih timnas U-19 itu terlibat mencoba pola tiga bek sejajar dengan memasang Sasa Zecevic, Achmad Faris, dan M. Rifky. (io/c4/ttg)

 ?? GUSLAN GUMILANG/JAWA POS ?? KONTRIBUSI MINIM: Gustavo Giron saat berlatih di Stadion Petrokimia, Gresik, kemarin (2/11).
GUSLAN GUMILANG/JAWA POS KONTRIBUSI MINIM: Gustavo Giron saat berlatih di Stadion Petrokimia, Gresik, kemarin (2/11).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia