Jawa Pos

Di Jawa Tengah karena Animo Penonton

Livoli Bergulir November dan Desember

-

JAKARTA – Ajang Livoli Divisi Utama dan Divisi I 2016 segera dilangsung­kan. Tahun ini dua event tersebut digelar di Jawa Tengah. Divisi I berlangsun­g pada 6 sampai 13 November di GOR Wujil, Ungaran, Kabupaten Semarang. Sedangkan Divisi Utama baru digelar sebulan berikutnya, tepatnya 4 sampai 11 Desember, di GOR Mustika, Blora.

Wakil Ketua V Bidang Kompetisi PP PBVSI Reginald Nelwan menerangka­n bahwa pemilihan dua daerah tersebut didasarkan sejumlah faktor. Salah satunya, animo penonton yang besar. ”Standar Livoli akan kami usahakan sama dengan Proliga. Namun, tanpa pemain asing,” katanya dalam konferensi pers kemarin (2/11).

Berdasar regulasi, para pevoli nanti bermain di klub yang dibela minimal satu tahun. Berbeda dengan Proliga yang memang arahnya lebih profesiona­l, Livoli menjadi cermin pembinaan setiap klub di Indonesia. ”Regulasi kami itu tegas,” terang Regi.

Kompetisi Divisi Utama tahun ini diikuti delapan tim putra dan delapan tim putri. Sedangkan Divisi I akan berisi lebih banyak klub. Masingmasi­ng 13 tim untuk kategori putra dan putri.

Tahun ini empat tim promosi bakal bertarung di Divisi Utama. Antara lain, TNI-AL dan Pasundan Bandung (tim putra). Juga ada Vobgard dan Mitra Kencana Semarang di sektor putri. Kali ini PP PBVSI mendapat dukungan dari Perusahaan Gas Negara (PGN) sebagai sponsor utama event.

Kepada awak media, Government Relations Vice President PGN Santiaji Gunawan menjelaska­n bahwa pihaknya berusaha untuk ambil bagian dalam mengembang­kan olahraga bola voli nasional. ”Kami ingin promosi bola voli ini bisa berjalan lebih maksimal lagi,” ucapnya.

Salah satu cara yang dilakukan pihaknya adalah memberikan peralatan kepada sekolahsek­olah di sekitar Ungaran dan Blora. Seperti halnya tahun lalu, panpel juga akan mendonasik­an sejumlah bola kepada sepuluh sekolah setiap event berlangsun­g. ”Kami juga mau voli bisa bergairah lagi di kalangan pelajar,” terang Santiaji. (nap/c11/nur)

 ?? WAHYUDIN/JAWA POS ?? SIAP DIGELAR: Wakil PT Perusahaan Gas Negara Santiaji Gunawan (kiri) bersama pengurus PP PBVSI Reginald Nelwan pada konferensi pers kemarin.
WAHYUDIN/JAWA POS SIAP DIGELAR: Wakil PT Perusahaan Gas Negara Santiaji Gunawan (kiri) bersama pengurus PP PBVSI Reginald Nelwan pada konferensi pers kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia