Jawa Pos

Maling Baik Hati, Hanya Curi Kit Kat

-

LAPAR bisa menyerang kapan saja. Dan kalau sudah seperti itu, sebaiknya cepat-cepat mengatasin­ya. Sebab, membiarkan perut keronconga­n berefek tidak bagus lho

Bisa mengakibat­kan mood jelek, uring-uringan, bahkan berbuat nekat.

Di Manhattan, Amerika Serikat, ada kejadian seperti itu. Seorang pria membobol mobil yang diparkir karena sedang lapar. Kok tahu? Ya iya lah. Pelakunya ngaku kok.

Hunter Jobbins, mahasiswa Kansas State University, mengalami kejadian kurang enak itu pada Minggu lalu (30/10). Dia meninggalk­an mobil di depan asramanya sekitar 15 menit. Saat kembali, pintu depan mobilnya terbuka. Jobbins sempat curiga si maling menggasak barang berharga. Kecurigaan itu berhenti saat dia melihat tisu kumal dengan tulisan seadanya. Isinya pengakuan dosa si maling.

”Aku lihat Kit Kat di dasbor mobilmu. Aku doyan sekali Kit Kat. Waktu kucek mobilmu, pintunya nggak dikunci. Sumpah deh, aku cuma mengambil itu. Maaf bro, aku lapar,” tulis si maling.

Baik hati ya si maling, tidak mau terlalu merugikan korbannya. Coba kalau barang berharga atau surat penting ikut diembat, Jobbins pasti pusing tujuh keliling.

Foto ”pengakuan” tersebut diunggah Jobbins di akun Twitter- nya. Jobbins menyatakan, dirinya sempat bingung dan marah. Namanya juga kemalingan, siapa sih yang tidak panik.

Namun, Jobbins menyatakan tidak dendam, apalagi ngamuk betulan dengan si maling. ”Kalau dipikir-pikir lucu juga sih. Saya dan teman-teman ngakak kalau mengingat hal itu,” ucapnya sebagaiman­a dikutip Metro.

Berita maling pilih-pilih itu lantas viral hingga terdengar pihak Kit Kat. Pabrik cokelat dan permen itu menawarkan ganti buat Jobbins. ”Kirim pesan langsung ke akun kami saja, nanti kami ganti yang baru,” tulis akun Kit Kat. (metro/fam/c19/ang)

 ?? GRAFIS: WAHYU KOKKANG/JAWA POS ??
GRAFIS: WAHYU KOKKANG/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia