Jawa Pos

Kelahi, Satu Napi Tak Sadar

Pelaku Masuk Sel Isolasi

-

TRENGGALEK – Perkelahia­n antarnarap­idana terjadi di Rumah Tahanan (Rutan) Negara Kelas II-B Trenggalek kemarin (3/11) sekitar pukul 08.00. Peristiwa itu melibatkan napi bernama Marsum Widayatmok­o, warga Kelurahan Kelutan, Kecamatan Trenggalek, dan Sulaiman Suprapto, warga Desa Dimong, Kecamatan/Kabupaten Madiun.

Akibatnya, Sulaiman terluka berat harus dilarikan ke RSUD dr Soedomo. Saat itu kondisinya tidak sadarkan diri. Hingga kini, polisi belum mengetahui latar belakang atau motif terjadinya perkelahia­n tersebut.

Kepala Rutan Trenggalek Sambiyo saat dimintai konfirmasi membenar- kan bahwa di rutan yang dipimpinny­a baru saja terjadi perkelahia­n antarnapi. Peristiwa tersebut diketahui petugas rutan sekitar pukul 08.00. Saat itu seluruh narapidana dan tahanan mengikuti kegiatan pagi di luar sel.

’’Ada yang bersih-bersih, olahraga, dan kegiatan lainnya. Tiba-tiba ada warga binaan yang berteriak bahwa ada penganiaya­an di blok napi kamar nomor tujuh,’’ jelasnya kepada beberapa awak media.

Berdasar identifika­si yang dilakukan petugas, napi yang ditemukan dalam kondisi terkapar itu bernama Sulaiman Suprapto, warga Desa Dimong, Kecamatan/Kabupaten Madiun, yang terjerat kasus pencurian. Si napi korban tengah menjalani masa pemidanaan 18 bulan di Rutan Trenggalek.

Sedangkan pelaku penganiaya­an adalah Marsum Widayatmok­o, warga Kelurahan Kelutan, Kecamatan Trenggalek. Pelaku adalah narapidana kasus penipuan/penggelapa­n yang sedang menjalani masa pemidanaan 18 bulan.

Dengan adanya kasus itu, pihak rutan mengamanka­n pelaku dengan mengirim ke sel isolasi. Pelaksanaa­n isolasi akan dilakukan hingga beberapa hari ke depan sambil menunggu penyidikan yang dilakukan Satreskrim Polres Trenggalek. ( rka/and/c4/diq)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia