Jawa Pos

Kondisi Tamu Lebih Limbung

-

BANGKALAN – Bangkit setelah kekalahan tentu menjadi target tiap tim. Itu pula yang dicanangka­n Madura United dan Persegres Gresik United saat saling bentrok di Gelora Bangkalan sore ini.

Pekan lalu, keduanya menjadi pecundang. Madura United keok oleh Mitra Kukar di Tenggarong, sedangkan Persegres harus terkapar di hadapan Persiba Balikpapan di kandang sendiri. ’’Kami harus bisa memanfaatk­an status sebagai tuan rumah,’’ ujar Gomes de Olivera, pelatih Madura United, kepada kemarin (3/11).

Namun, target Gomes itu berbentura­n dengan kondisi tim asuhannya. Selain tak sekali pun memetik kemenangan dalam tiga laga terakhir, tiga pilar tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu bakal absen sore ini karena beragam alasan.

Mereka adalah winger Engelberd Sani dan Bayu Gatra serta gelandang serang Erick Weeks. Engelberd menjalani sanksi kartu kuning, Bayu tengah bersama tim nasional, dan Erick Weeks izin pulang ke Liberia karena melangsung­kan pernikahan.

Permasalah­an bertambah dengan mandulnya bomber utama Pablo Rodriguez Aracil. Penyerang asal Spanyol itu belum mencetak gol lagi setelah kali terakhir membobol gawang Persib (8/10). ’’Perubahan taktik untuk besok (hari ini, Red) masih mungkin terjadi. Bisa saja kami main dengan dua penyerang, yakni Pablo yang berduet dengan Patrich Wanggai,’’ sambung Gomes.

Kebetulan, performa Patrich tengah menanjak. Mantan pemain Persipura Jayapura itu dua kali sukses mencetak gol saat rekan setimnya buntu. Yakni, saat bermain imbang 1-1 dengan BFC dan keok 1-2 oleh Mitra Kukar.

Beruntung bagi Madura United, sang tamu juga tengah limbung, bahkan mungkin lebih parah. Tim asuhan Eduard Tjong itu bakal datang tanpa tiga penggawa penting: penyerang Patrick da Silva, gelandang Oh In-kyun, dan kiper Dimas Galih.

Di samping itu, tren Persegres juga tengah menukik. Dua kekalahan beruntun dari Persiba (29/10) dan Persib jadi bukti. Apalagi, kekalahan melawan Beruang Madu –julukan Persiba– mereka derita di kandang sendiri Stadion Petrokimia, Gresik. ’’Tidak ada jalan lain selain memanfaatk­an pemain sisa dengan formasi baru (menggunaka­n lima pemain bertahan),’’ ujar Edu, sapaan akrab Eduard Tjong. (io/c17/ttg)

 ??  ?? Jawa Pos KANS BANGKIT: Pemain Madura United Asep Berlian (kanan) berebut bola dengan pemain Mitra Kukar Marlon da Silva de Moura di Tenggarong (28/10).
Jawa Pos KANS BANGKIT: Pemain Madura United Asep Berlian (kanan) berebut bola dengan pemain Mitra Kukar Marlon da Silva de Moura di Tenggarong (28/10).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia