Jawa Pos

Nyetir 1.600 Km demi Ayah

-

JANJI harus dipenuhi. Apalagi janji kepada orang tua. Hal itulah yang menggerakk­an Wayne Williams untuk menyetir sejauh 1.600 km dari North Carolina ke Indiana

Dia ingin nonton game ketujuh Major League Baseball World Series antara Chicago Cubs versus Cleveland Indians bareng sang ayah. Dia dan ayahnya memang die-hard fans Cubs. The problem, ayahnya sudah meninggal 36 tahun silam.

”Kami sudah berjanji nonton bareng, kapan pun Cubs bermain di world series,” kata Williams seperti dikutip WTHR. ”Aku ber- kali-kali menceritak­an ini kepada anak-anakku. Kata kuncinya adalah kapan pun. Bukan jika. Kapan pun Cubs ke final, kami akan nonton bareng,” tegasnya. Cubs memang punya sejarah panjang tak pernah sukses menembus world series.

Karena sang ayah sudah tiada, Williams mengunjung­i makam sang ayah di Greenwood Forest Lawn Cemetery. Dia duduk di kursi yang diletakkan di samping pusara ayahnya, lalu menghidupk­an radio. ”Keduanya” lantas mendengark­an komentar sepanjang pertanding­an hingga sejarah tercipta. Cubs menjadi juara untuk kali pertama, setelah 108 tahun.

”Aku tak akan melupakan momen ketika dia bicara soal Cubs. Itu awal musim, tapi aku lupa tahunnya,” kenang Williams. ”Dia bilang, ini akan menjadi tahunnya Cubs. Tahun kita! Tapi, dia kemudian patah hati karena kami selalu kalah,” tuturnya dengan haru. Ayah Williams, yang merupakan pensiunan Angkatan Laut, meninggal pada 1980. (len/c11/na)

 ?? WAHYU KOKKANG/JAWA POS ??
WAHYU KOKKANG/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia