Jawa Pos

Jumlah dan Harga Tiket Melambung

-

TIGA tenda besar yang berdiri di kawasan Stadion Manahan, Solo, sejak kemarin (4/11) menegaskan keseriusan aparat. Mereka tak mau kecolongan sedikit pun saat mengamanka­n laga klasik antara Persija Jakarta dan Persib Bandung malam ini. ’’Kalau untuk ring satu, kami stand by sejak jam 13.00 (kemarin, Red). Untuk dua ring lainnya, satu atau dua jam sebelumnya kami berposisi siap,’’ jelas Kepala Bagian Operasiona­l (Kabag Ops) Polresta Surakarta Kompol Arief Joko (lihat grafis).

Saat tim Persib menjajal lapangan Stadion Manahan, Solo, pengamanan juga sangat ketat. Sejak keberangka­tan dari Hotel Megaland menuju lapangan hingga balik ke hotel lagi. Beberapa personel polisi bersenjata juga berjaga di luar kala Atep Rizal dkk berlatih di dalam stadion.

Kompol Arief juga memastikan bakal menghalau upaya ribuan Bobotoh yang rencananya memasuki Solo hari ini. Petugas akan menghadang mereka di perbatasan masuk Kota Solo, Stasiun BalapanPur­wosari, dan Terminal Tirtonadi.

Sementara itu, panitia pelaksana (panpel) siap mencetak 20 ribu tiket. Jumlah tersebut berkali-kali lipat daripada saat Persija menjamu tim- tim lain di Manahan. Biasanya tiket yang dicetak tidak lebih dari 6 ribu. Itu pun tak habis terjual. ’’Kenaikan tiket dipicu laga melawan Persib. Jadi, semua Jakmania pasti hadir,” ujar Bobby Kusumohadi, ketua panpel Persija.

Selain jumlah, perbedaan terjadi pada harga tiket. Untuk duel melawan Persib, tiket dibanderol Rp 50 ribu untuk tribun belakang gawang dan timur, Rp 75 ribu untuk VIP sayap, dan Rp 150 ribu untuk VVIP. Rata-rata harga tiket bagian tribun tersebut naik 50 persen. (io/nik/c18/c5/ttg)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia