Jawa Pos

Siap Tempur

Menang, Tim Putri Honda DBL All-Star Jadi Juara

-

SURABAYA – Pertanding­an pemungkas Honda DBL Internatio­nal Challenge 2016 digelar di DBL Arena Surabaya hari ini. Tim putra maupun putriput Honda DBL Indonesian­es All-Star 2016 akan menghadapi­men laga berat melawanmel ADU AllStars Australia.Aus TerutamaTe di sektor putri. Sebab, siapa pun pemenangan laga sore nanti menjadi juara. Tim DBL Indonesia All-Star maupunmau ADU AllStars hingga saat ini sama-samasam mengantong­i dua poin hasil darida sekali menang. Pada pertanding­an sebelumnya, tim putri DBL Indonesia All-Star menghajar SMK Bandar Utama 3 Damansara, Malaysia, 86-19. Sementara itu, ADU AllStars juga menang meyakinkan atas lawan yang samas dengan skor 90-32. SeluruhSe skuad DBL Indonesia All-Star putriputr menyatakan telah siap terjun di partai terakhirt tersebut. Millania Angela dkk dilaporkan­dila dalam kondisi fit. Kemarin tim asuhan Taufik Shaleh itu hanya berlatihbe­rl ringan di pagi hari untuk menjaga kebugarank­eb menjelang laga sore nanti.

’’Sejak jauh-jauh hari kami menanti pertanding­an ini. Pola defense maupun

offense yang pas untuk menghadapi mereka (ADU AllStars Australia) telah kami siapkan,’’ ucap Taufik.

Di pertanding­an melawan SMK Bandar Utama 3 Damansara, Malaysia, Millania dkk sering menerapkan full court defense. Bahkan, itu sudah mereka lakukan pada awal kuarter pertama.

Taufik mengatakan, pola itu sangat mungkin bakal kembali mereka gunakan. Dia menambahka­n, itu salah satu cara jitu untuk meredam kekuatan lawan yang memiliki keunggulan postur tubuh lebih ideal.

’’Bisa man-to-man satu lapangan atau setengah lapangan. Kita lihat kondisi pertanding­an dulu,’’ ucap pelatih asal SMAN 1 Baleendah Bandung tersebut.

Yangg jelas, Taufik mengatakan,engatakan, anak asuhnya punya kelebihane­lebihan dalam fisik. isik. Karena itu itu,u, dia tidak takut Millania dkk kelelahan kelelahank meski terus menerapkan defenseman-ddefense man-to-man.to-man.

Skill l pemain inti maupun maupunm cadangan yang merata ata juga membuatmem mbuat Taufik semakin percayaaya diri. ’’Itu salahsa alah satu kelebihan kami.. Di setiap posisipos sisi kami punya pelapis. pis. Kalaupun ada yang capek, masih ada penggantip­en ngganti yang sepadan,’’ dan,’’ tambahnya.tambahn nya.

Millaniaan­ia yang tahu tahunun lalu juga masukk di skuad DBL IndonesiaI Indonesia All-Star tar mengatakan,mengataka an, laga kontrara ADU AllStarsAl­lStar rs Australia tidak membuatmem­bu uat dirinya dan rekan-rekanr rekan-rekan minder. er. (irr/c4/nur)(irr/c4/nu r)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia