Jawa Pos

Dinginnya Durant Menyambut Thunder

-

OAKLAND – Sebanyak 19.596 kursi penonton Oracle Arena terisi penuh saat tuan rumah Golden State Warriors kedatangan tamu Oklahoma City Thunder Kamis malam (kemarin pagi WIB). Bintang utama yang ingin dilihat tentu Kevin Durant yang untuk kali pertama kedatangan mantan timnya.

Durant tidak menyianyia­kan panggung itu. MVP NBA 2014 tersebut tampil dahsyat dengan mencetak 39 poin plus 7 rebound. Di dalamnya termasuk tujuh tembakan tiga angka (7-11). Tertinggi sepanjang karirnya dalam satu pertanding­an. Warriors dia bawa menang telak 122-96.

Emosional, tapi dingin. Durant tampak begitu dingin terhadap mantan rekan-rekan setimnya. Termasuk Russell Westbrook yang delapan musim sebelumnya menjadi tandem utamanya di Thunder. Mereka tidak bertegur sapa. Saling pandang pun tidak. Sejak awal pertanding­an sampai akhir.

Durant sendiri mengakui sempat terbawa kenangan terkait pertanding­an pertamanya kontra mantan klub. Namun, itu hanya berlangsun­g sebentar. ’’Saat pertanding­an baru dimulai, ada sedikit kenangan yang terbawa. Namun, setelah itu, semua kembali ke bisnis,’’ ucap Durant dilansir ESPN.

Westbrook pun demikian. Dia tetap menjalanka­n kebiasaann­ya selama ini, tidak berbincang sama sekali dengan lawan di lapangan. ’’Saya hanya bicara dengan rekan setimku selama per tandingan,’’ ucap pemain 27 tahun tersebut.

Yang menarik, Westbrook datang ke Oracle Arena dengan menggunaka­n vest bertulisan ’’ official photograph­er’’. Tulisan itu dianggap banyak media sengaja ditujukan untuk menyinggun­g Durant yang punya hobi memotret. Westbrook membantahn­ya. ’’Aku memakai yang ingin aku pakai. Tidak ada alasan apa pun tentang itu,’’ ucapnya.

Menanggapi tingkah Westbrook, Durant juga tidak mau ambil pusing. ’’Saya sama sekali tidak peduli tentang apa yang dikenakan seseorang menuju per tandingan. Saya sama sekali tidak peduli dengan apa yang dia (Westbrook) kenakan,’’ ucap Durant. (irr/c17/ady)

 ?? KYLE TERADA/AFP PHOTO-USA TODAY ?? DOMINAN: Kevin Durant (kanan) melakukan tembakan di hadapan Jerami Grant (Thunder) dalam laga kemarin WIB.
KYLE TERADA/AFP PHOTO-USA TODAY DOMINAN: Kevin Durant (kanan) melakukan tembakan di hadapan Jerami Grant (Thunder) dalam laga kemarin WIB.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia